Cara Mudah Merawat Rambut Lepek

Untuk  anda yang sering beraktivitas diluar ruangan akan lebih mudah mengalami masalah rambut lepek. Beberapa penyebab rambut lepek antara lain karena seringnya terkena debu, polusi, asap kedaraan dan juga sering terpapar sinar matahari. Dengan rambut sering terpapar polusi dan matahari maka rambut menjadi mudah kusam dan berkeringat. Maka dari itu anda harus menjaga rambut dengan melakukan beberapa cara mudah merawat rambut lepek.

Sebenarnya untuk merawat rambut, anda tidak harus pergi ke salon. Coba bayangkan saja ke salon keluar uang banyak hanya untuk merawat rambut, padahal ada cara sederhana dan murah meriah yang bisa anda lakukan sendiri untuk merawat rambut yang lepek. Uang yang sudah anda siapkan untuk perawatan di salon bisa anda gunakan untuk keperluan lainnya yang lebih penting.

Pada artikel ini, saya akan coba menjelaskan cara mudah merawat rambut lepek. Cobalah untuk membaca informasi ini hingga akhir. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang mengalami rambut yang kurang sehat dan lepek.

Cara Mudah Merawat Rambut Lepek


1. Memilih shampo yang bagus

Memilih shampo yang tepat adalah salah satu cara agar rambut anda tidak lepek. Pilihlah shampo yang memiliki fungsi dapat menebalkan dan menambah volume rambut. Banyak sampo yang mengandung kondisioner yang mampu meluruskan dan juga melembutkan rambut tanpa membuat rambut anda lepek. Untuk itu carilah sampo yang tepat dan juga cocok dengan jenis rambut anda.

2. Menggunakan lidah buaya

Mungkin sudah banyak yang tahu akan manfaat lidah buaya khusunya untuk kesehatan rambut. salah satu manfaat dari lidah buaya ini dapat mengatasi rambut lepek yang tak mengembang. Gel dari lidak buaya mempunyai manfaat yang baik bagi kulit kepala dan juga untuk rambut itu sendiri.

Cara perawatan dengan lidah buaya cukup mudah. Ambil sebagian batang lidah buaya secukupnya saja Lalu potong menjadi 2. Setelah itu anda bisa langsung aplikasikan gel dari lidah buaya tersebut ke rambut sampai kekulit kepala anda. Diamkan dan tunggu selama kurang lebih 30 menit supaya gel tersebut meresap dengan sempurna. Setelah itu anda bisa membilas dan mengeramasi rambut.

3. Tidak tidur disaat rambut masih basah

Cara merawat rambut supaya tidak lepek bisa dilakukan dengan cara sederhana. Seperti anda menghindari dan tidak tidur disaat rambut masih basah.  Mungkin beberapa orang yang sehabis keramas dan rambut belum kering langsung berbaringan tidur. Dengan begitu bisa membuat rambut anda menjadi lepek juga. Alangkah baiknya tunggu rambut sampai kering sebelum anda berbaring tidur.
cara mudah merawat rambut lepek

4. Dengan menggunakan jeruk nipis

Rambut berminyak bisa membuat rambut menjadi lepek Karena disebabkan minyak yang mencampur dengan keringat pada kulit kepala. Anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk merawat rambut agar tidak lepek. Caranya cukup mudah. Sediakan jeruk nipis secukupnya, cuka, dan juga air sedikit. Ketiga bahan tersebut dicampur dan diaduk merata. Setelah semua bahan tercampur rata, aplikasikan ke rambut anda. Diamkan dan tunggu 30 menit sampai satu jam. Setelah itu anda bisa membilasnya degan menggunakan sampo sampai bersih.

5. Jangan menggunakan kondisioner setiap hari

Menggunakan kondisioner memang bagus untuk merawat rambut supaya tidak lepek. Namun Ternyata dengan menggunakan kondisioner yang terlalu sering juga dapat menyebabkan rambut menjadi lepek. Hal ini dikarenakan kondisioner dapat membuat rambut menjadi lembab dan membuat rambut terlihat lemas.

6. Keramas dengan tepat

Cara mengatasi rambut supaya tidak lepek adalah dengan keramas yang baik. Rambut lepek juga dapat disebabkan dari keramas yang salah. Cara keramas dengan benar yaitu tidak hanya mengusap-usap sampo ke permukaan rambut saja, tetapi juga sampai ke kulit kepala. Dengan cara itu juga bisa membuat rambut tidak gampang rontok.

Bakteri dan jamur sangat mudah tumbuh di kulit kepala, jadi bersihkan sambil menggosok dan dengan cara memijat-mijat secara benar. Pijatan lembut membantu menghilangkan bakteri dan jamur dengan lebih cepat. Cara ini juga dapat membuat nutrisi dari sampo dapat terserap sampai ke dalam akar rambut.

Itulah beberapa cara mudah merawat rambut lepek. Dengan melakukan cara-cara praktis diatas tentunya anda lebih bisa hemat karena anda tidak perlu pergi ke salon hanya untuk merawat rambut. Cukup dirumah dan lakukan perawatan sederhanan rambut anda akan sehat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Merawat Rambut Lepek"

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2