5 Tempat Wisata Baru Di Jogja Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata Baru Di Jogja Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Baru di Jogja
Setiap sudut kota Jogja merupakan tempat yang romantis. Memang benar adanya, siapapun yang pernah tinggal atau sekedar berkunjung ke Jogja pasti akan merasa ingin kembali. Malioboro, Tugu Jogja, dan Keraton adalah tempat-tempat wisata yang akan selalu membuat pengunjung ingin kembali kesana lagi.

Sebenarnya masih ada banyak tempat wisata baru di Jogja. Tempatnya pun tak kalah istimewa dengan tempat-tempat wisata yang sudah terkenal tadi. Dimanakah tempat wisata baru di Jogja tersebut?

5 Tempat Wisata Baru Di Jogja Wajib Dikunjungi 


1. Puncak Kosakora
Tempat Wisata Baru di Jogja

Terletak di Kabupaten paling timur Yogyakarta, Gunungkidul, tepatnya di Desa Ngestiharjo, Kecamatan Tanjungsari. Tempat wisata baru Jogja yang dinamakan Puncak Kosakora ini sudah menyedot banyak wisatawan. Terutama anak muda yang gemar hunting foto. Karena memang Puncak Kosakora menyajikan keindahan bagi setiap pengunjungnya.

Puncak atau Bukit Kosakora letaknya berada di sisi timur Pantai Drini. Untuk mencapai puncaknya, kita harus menyusuri jalan setapak kurang lebih sejauh 2 km. Meskipun sedikit jauuh dan melelahkan, tapi setelah kita sampai di puncak berketinggian 50 mdpl, rasa capek akan terbayar. Hamparan laut luas serta pemandangan indah akan menyejukkan mata kita. Dijamin tidak mengecewakan !!!

2. Tebing Breksi
Tempat Wisata Baru di Jogja

Tidak jauh dari pusat Kota Yogyakarta, tepatnya di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Tebing Breksi dulunya adalah penambangan bahan material bangunan. Sampai akhirnya peneliti menemukan fakta bahwa batuan kapur breksi tersebut adalah hasil endapan vulkanik Gunung Api Purba Nglanggeran. Pada akhirnya situs pertambangan tersebut menjadi cagar budaya yang dilindungi.

Dinding-dinding tebing dari aktivitas penambangan itulah yang kini menarik banyak pengunjung. Ukiran-ukiran pada dinding Tebing Breksi sangat indah dan sangat cocok sebagai tempat berfoto. Tarif massuknya pun tergolong urah, cukup merogoh kocek sebesar 2 ribu rupiah saja. Fasilitasnya pun sudah lengkap, seperti mushola, toilet, dan lain-laim.

3. Kedung Pedut
Tempat Wisata Baru di Jogja

Tempat wisata baru di Jogja ini terletak di Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo. Tempat wisata Kedung Pedut merupakan wisata air terjun. Bukan sembarang air terjun, karena Kedung Pedut mempunyai air yang sangat jernih. Dikelilingi oleh pepohonan perbukitan Menoreh, membuat suasana disini semakin sejuk.

Bagi kalian yang sudah penat dengan kepadatan dan kemacetan perkantoran. Keasrian alam air terjun Kedung Pedut bisa jadi pilihan destinasi anda. Kedung Pedut juga menyediakan banyak wahana seperti flying fox, baju pelampung jika infin terjun di air, foto spot, dan lain-lain. Harga tiket untuk masuk Kedung Pedut sangat terjangkau sekali, yaitu hanya dengan membayar 5 ribu rupiah saja.

4. Hutan Pinus Mangunan
Tempat Wisata Baru di Jogja

Siapa bilang di Yogyakarta tidak ada wisata hutan pinus? Bagi kalian yang suka liburan atau sekedar foto-foto di hutan pinus. Kalian bisa menuju ke hutan pinus Mangunan. Bagi yang belum tahu letaknya, wisata hutan pinus ini terletak di Mangunan, Imogiri, Bantul. Kurang lebih sekita 1,5 jam perjalanan dari kota Yogyakarta.

Tempat wisata hutan pinus Mangunan ini cukup unik. Karena disini terdapat panggung terbuka beserta bangku-bangku penonton. Panggung dan bangku-bangku penonton ini disusun menyerupai setengah lingkaran. Dengan bahan-bahannya terbuat dari pohon pinus yang masih kelihatan bentuk aslinya.

Panggung terbuka tersebut digunakan untuk berbagai macam pertunjukkan. Sebut saja seperti seni teater, pertunjukkan musik, sastra, dan sebagainya.

5. House of Raminten
Tempat Wisata Baru di Jogja

Setelah capek mengelilingi beberapa tempat wisata baru di Jogja, sempatkanlah mecicipi masakan kuliner di House of Raminten. Lokasinya terletak di Jl. FM Noto 7, Kotabaru, Yogyakarta. Di sini pengunjung bisa memesan aneka kuliner seperti gudeg, nasi liwet, nasi ijo, Perawan Tancep (susu dengan rempah-rempah), es carica, dan kuliner lainnya. Bahkan nasi kucing juga di jual disini.

Meskit tergolong tempat wisata kuliner baru, House of Raminten sudah kedatangan banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar Jogja. Ini mungkin dipengaruhi oleh nama kulinernya yang uni, dan tentunya cita rasa masakannya yang sangat tinggi. Selain kedua faktor tersebut, tempatnya yang mudah di akses, berada di tengah kota membuat banyak pengunjung yang lebih memilih berwisata kuliner di House of Raminten.

Itulah beberapa tempat wisata baru di Jogja yang sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi. Kalian akan menemukan pengalaman baru dan luar biasa selama berada di Yogyakarta. Sebarkan berita ini ya, biar yang lain juga mengetahuinya.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar