t2diWAJrqWXJ4RWimqoN1xmYm7RXT9sIz69kVoTH
Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Speaker Bluetooth

Iklan Billboard 970x250

Free Download Blogger Template High CTR AdSense

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Speaker Bluetooth

Apakah kamu sedang rencana membeli speaker bluetooth? Sebaiknya kamu harus tahu terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan menggunakan speaker bluetooth. Jangan sampai speaker bluetooth sudah kamu beli ternyata mengecewakan karena tidak seperti yang kamu bayangkan sebelumnya.

Memang sekarang ini teknologi sudah begitu sangat maju. Jika dahulu kita memakai speaker yang masih menggunakan kabel, sekarang cukup dengan menggunakan speaker bluetooth tanpa kabel kita bisa menikmati suara musik melalui speaker bluetooth.

Apalagi sekarang ini teknologi dari handphone juga sudah berkembang pesat, dimana kita bisa menghubungkan handphone dengan speaker bluetooth sehingga lebih mudah mengganti musik melalui handphone yang sudah tersambung dengan speaker bluetooth.

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Speaker Bluetooth

Itu merupakan salah satu poin plus yang kamu dapatkan jika menggunakan speaker bluetooth. Ada kelebihan tentunya ada kekurangannya juga. Pada artikel ini akan dibahas lengkap kelebihan dan kekurangan menggunakan speaker bluetooth.

Kelebihan Menggunakan Speaker Bluetooth


1. Mudah di Bawa Kemana Saja atau Portable

Salah satu keunggulan dan manfaat yang kita dapatkan dari menggunakan speaker bluetooth yaitu portable atau mudah untuk di bawa kemanapun. Umumnya speaker wireless ini mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar. Dan mempunyai berat yang ringan. Sehingga akan memudahkan kita untuk membawanya.

Anda bisa membawanya ke taman, tempat nongkrong, dan lain sebagainya. Dengan mengandalkan teknologi wireless dan bluetooth. Kita bisa dengan mudah menghubungkan alat tersebut dengan segala jenis perangkat. Sebut saja handphone, laptop, dan lain-lain.

2. Hemat Daya

Meskipun speaker Bluetooth menghasilkan kualitas suara yang sangat bagus. Akan tetapi speaker wireless ini tidak boros pemakaian dayanya. Sehingga anda bisa menghemat penggunaan daya listrik. Memang speaker bluetooth merupakan produk yang ramah lingkungan.
Saat ini sudah banyak toko-toko elektronik yang jual speaker bluetooth ini. Jika anda peduli terhadap lingkungan dan ingin menghemat penggunaan listrik. Sebaiknya segera ganti speaker lama anda dengan speaker wireless. Harga  speaker bluetooth terjangkau oleh semua kalangan.

3. Tidak Memerlukan Instalasi

Manfaat lainnya yang kita peroleh adalah saat mau menggunakan speaker bluetooth, kita tidak akan direpotkan oleh proses instalasi. Proses instalasi yang rumit kadang membuat kita tidak nyaman. Tapi Anda tidak akan melakukannya saat menggunakan speaker wireless. Karena speaker wireless bluetooth dapat disesuaikan secara otomatis dengan perangkat lainnya.

4. Menghasilkan Kualitas Suara yang Tinggi

Salah satu keunggulan dari perangkat nirkabel ini adalah kualitas suaranya yang sangat mengesankan. Karena kualitasnya yang bagus, anda dapat merasakan pengalaman seperti di teater.
Oleh karena itu jika anda suka mendengar musik atau menonton film. Menggunakan speaker wireless bluetooth bisa membuat anda merasa lebih menikmati suara-suara yang renyah. Dan tentunya anda akan merasa kecanduan dengan suara kualitas tinggi yang dihasilkan speaker ini.

5. Mempunyai Model dan Desain yang Menarik

Produsen yang membuat dan jual speaker bluetooth tidak hanya fokus pada peningkatan  kualitas internal speaker bluetooth saja. Mereka juga sangat teliti dalam menggarap tampilan luarnya juga. Dari model, desainnya, hingga warna-warnanya pun sangat diperhatikan. Demi memuaskan para pengguna dari speaker wireless.

Speaker bluetooth dari berbagai merk mempunyai aneka warna pada setiap produknya. Pun dengan model dan desainnya juga, umumnya speaker wireless mempunyai desain yang unik. Sehingga pengguna tidak hanya dipuaskan dengan fitur-fitur di dalamnya saja. Tetapi juga tampilan luarnya yang akan memanjakan mata bagi setiap orang yang melihatnya.

6. Harga Speaker Bluetooth Terjangkau

Walaupun mempunyai fitur-fiur yang lebih unggul dari speaker biasa. Harga speaker bluetooth ternyata tidak semahal yang dibayangkan. Hampir yang jual speaker bluetooth membanderolnya dengan harga yang terjangkau. Belum lagi beberapa produsen atau toko-toko yang jual speaker bluetooth yang sering memberi potongan harga pada harga speaker bluetooth.
Harga speaker wireless masih tergolong murah, tetapi tidak murahan kualitasnya. Sebelum membeli, pastikan memilih produk yang tidak hanya menawarkan harga yang murah. Tetapi juga fitur-fiturnya dan juga kemudahan dalam pemakaiannya. Jangan sampai ketika anda sudah membelinya, tapi kualitas speaker saat dipakai tidak memuaskan anda.

7. Tanpa Kabel

Ini dia sesungguhnya keunggulan sekaligus manfaat yang paling utama dari speaker bluetooth, tanpa kabel. Ya, kita tidak perlu repot-repot mencolokkan kabel sana-sini untuk mengoperasikan speaker bluetooth wireless. Dengan menggunakan koneksi bluetooth, kita tinggal menghidupkan fitur bluetooth di perangkat seperti smartphone dan di speaker tersebut. Kalau kita mau mendengarkannya melalui speaker.

Jadi anda akan merasakan kenyamanan dalam menggunakan speaker bluetooth ini. Tanpa harus bersusah payah dengan kabel-kabel yang semrawut dan sedikit menyusahkan ketika akan mendengarkan musik.

Manfaat memakai speaker bluetooth ternyata banyak juga ya? Kemajuan teknologi memang membuat hidup kita merasa lebih sederhana, mudah dan nyaman. Kalau ada yang nyaman kenapa masih memakai yang ribet dan menyusahkan hidup kita? Ganti speaker lama anda dengan speaker wireless yang akan membuat hidup anda lebih mudah dan nyaman.

Setelah kita membahas tentang kelebihan menggunakan speaker bluetooth, sekarang kita saatnya bahas tentang kekurangannya.

Kekurangan Menggunakan Speaker Bluetooth


1. Suara Bass Kurang Bagus

Suara efek bass biasanya yang banyak menjadi patokan sebuah speaker bagus atau tidak bagus. Kebanyakan speaker bluetooth sekarang ini juga telah memilik teknologi mega bass. Namun boleh dibilang suara bass yang dihasilkan tidak sebagus suara bass menggunakan speaker konvensional atau speaker yang masih menggunakan kabel.

2. Membutuhkan Charging

Seperti yang telah dijelaskan speaker bleutooth bisa dengan mudah dibawa kemanapun saat kamu bepergian. Speaker bluetooth menggunakan daya listrik dari baterai yang harus di charging. Untuk beberapa merk speaker bluetooth terkadang membutuhkan waktu charging yang begitu lama.

Sekarang kamu sudah tahu kan kelebihan dan kekurangan menggunakan speaker bluetooth? Bagaimana, apakah kamu akan membeli speaker bluetooth sekarang juga? Semoga awet dan tahan lama ya ... 
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar