Cara Menghilangkan Bekas Luka Operasi Cesar

Cara Menghilangkan Bekas Luka Operasi Cesar

Setiap wanita di dunia ini pasti ingin melahirkan secara normal bukan? Akan tetapi karena alasan tertentu terdapat kaum wanita yang melahirkan tidak secara normal. Seorang wanita yang tidak bisa melahirkan secara normal karena alasan tertentu biasanya akan dilakukan tindakan operasi. Tindakan operasi untuk membantu proses persalinan atau melahirkan dinamakan operasi cesar. Operasi cesar menjadi salah satu pertolongan medis yang dilakukan pada ibu hamil. Tindakan ini biasanya akan dilakukan oleh dokter apabila dalam pemeriksaan terdapat kemungkinan besar sulit melahirkan secara normal.

Operasi cesar merupakan langkah yang sering diambil oleh dokter manakala kelahiran secara normal sangat sulit untuk dilakukan. Tindakan ini juga biasa diambil jika seorang ibu melahirkan secara normal akan membahayakan dirinya. Kelahiran dengan proses cesar biasanya dilakukan dengan jalan melakukan sayuan pada bagian perut sampai ke rahim. Sayatan saat operasi cesar ini tentu saja akan meninggalkan bekas pada permukaan kulit.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Operasi Cesar


Bekas sayatan pada bagian menjadi hal yang sangat mengganggu. Luka goresan pisau operasi itu membuat bagian perut terlihat kurang menarik. Agar penampilan tetap menarik tanpa ada bekas operasi cesar diperut, maka perlu mengetahui langkah menghilangkannya. Berikut ini berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas operasi cesar.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Operasi Cesar

1. Menggunakan aloe vera atau lidah buaya

Salah satu cara ampuh yang dapat ditempuh untuk menghilangkan bekas operasi cesar adalah dengan memakai tanaman lidah buaya. Oleskanlah pada permukaan bekas operasi cesar gel dari tanaman lidah buaya. Lakukan tindakan tersebut sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sehari. Rasa dingin pada gel aloe vera akan membuat rasa nyaman dana lama - kelamaan bekas luka cesar hilang dengan sendirinya.

2. Memakai minyak dengan vitamin E

Vitamin ternyata sangat ampuh untuk membantu menghilangkan bekas luka dipermukaan kulit. Salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas luka operasi cesar. Oleskanlah minyak yang mengandung vitamin E pada bekas luka cesar. Lakukan tindakan itu dengan dipijat secara pelan - pelan. Jangan lupa untuk teratur dalam melakukan langkah ini, maka lambat laun beskas operasi cesar akan menghilang.

3. Memakai jeruk jenis lemon

Bekas luka operasi cesar juga bisa dihilangkan dengan menggunakan jeruk lemon. Oleskan perasan air jeruk air jeruk pada bekas operasi cesar. Akan tetapi perlu diperhatikan. Penggunaan jeruk lemon ini tidak dianjurkan untuk bekas operasi cesar yang masih baru. Hal ini dilarang lantaran dapat menbuat proses penyembuhan menjadi lebih lama.

4. Menggunakan ekstrak licorise

Ekstrak licorise memang memiliki kemampuan yang baik untuk menghilangkan bekas operasi cesar. Anti inflamasi yang ada pada zat tersebut dapat mempercepat proses peremajaan kulit. Selain mempercepat proses peremajaan, ekstrak licorise juga bisa mencerahkan kulit.

Baca Juga : Cara merawat luka jahitan agar cepat kering

5. Memakai cairan madu

Siapakah yang tidak kenal dengan madu? Madu merupakan salah satu cairan yang memiliki banyak manfaat. Cairan yang berasal dari lebah ini ternyata dapat dipakai untuk proses penyamaran luka bekas operasi. Oleskan secara teratur cairan madu pada bekas luka operasi diperut.

6. Memakai ramuan minyak herbal atau alami

Minyak herbal juga terkenal ampuh sebagai salah satu cara menghilangkan luka bekas operasi cesar. Hal ini dapat terjadi lantaran minyak herbal mampu menciptakan zat kolagen di bawah permukaan kulit. Oleskan minyak herbal pada bekas luka dan lakukan pijatan dengan lembut. Tindakan ini akan memperlancar peredaran darah, membuat lembut pada jaringan parut dan menjadikan lurus kolagen pada bawah kulit.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe Untuk Mendapatkan Update Artikel

Posting Komentar