t2diWAJrqWXJ4RWimqoN1xmYm7RXT9sIz69kVoTH
3 Cara Mengatasi Kulit Yang Kusam dengan Bahan Alami

Iklan Billboard 970x250

Free Download Blogger Template High CTR AdSense

3 Cara Mengatasi Kulit Yang Kusam dengan Bahan Alami

3 Cara Mengatasi Kulit Kusam dengan Bahan Alami

Sebagian besar wanita banyak yang mengalami masalah dengan kulit. salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh wanita adalah kulit kusam. Masalah kulit seperti ini memang cukup sulit untuk dihindari. Masalah ini sering disebabkan oleh paparan sinar matahari, asap kendaraan bermotor, debu dan polusi lain yang bisa menempel di kulit apabila beraktivitas diluar ruangan. Supaya kulit anda tidak menjadi kusam atau kasar, maka kulit harus mendapatkan perlindungan yang cukup. Untuk mengatasi masalah seperti ini, anda bisa gunakan tabir surya ketika beraktifitas diluar ruangan. Selain itu, anda juga bisa memakai bahan-bahan alami. Keunggulan memakai bahan alami adalah anda tidak akan merasa takut dengan efek samping yang muncul. Bahan alami mempunyai kandungan yang aman untuk digunakan pada berbagai jenis kulit. bahan alami juga kaya akan manfaatnya yang bisa langsung anda rasakan.

Inilah 3 cara mengatasi kulit dengan bahan-bahan alami


1. Aloe vera atau lidah buaya
3 Cara Mengatasi Kulit Kusam dengan Bahan Alami

Lidah buaya bisa anda pilih untuk mengatasi kulit yang kusam. Anda tinggal meminum jus lidah buaya ini secara rutin pada pagi hari dan tanpa tambahan gula. Tetapi jika anda ingin mengkonsumsi jus lidah buaya dengan rasa manis, anda bisa tambahkan jus lidah buaya dengan madu secukupnya. Selain itu anda bisa gunakan lidah buaya sebagai masker wajah. Cara membuatnya cukup gampang. Anda tinggal mengupas kulit lidah buayanya, lalu untuk menghilangkan lendirnya cukup rendam lidah buaya dengan air selama sepuluh menit. Setelah itu angkat dan hancurkan lidah buaya lalu campurkan madu  asli sebanyak satu sendok teh. Setelah itu aplikasikan lidah buaya diwajah anda sebagai masker. diamkan selama dua puluh menit, lalu bilas dengan menggunakan air yang dingin. Anda bisa lakukan secara rutin seminggu sekali untuk mengatasi kulit kusam.

2. Madu
3 Cara Mengatasi Kulit Kusam dengan Bahan Alami

Madu adalah bahan alami yang mempunyai manfaat yang banyak bagi tubuh. Salah satu manfaatnya adalah bagi kecantikan kulit. Madu ini bersifat anti-inflamasidan kaya akan anti oksidan. madu bisa melindungi kulit dari serangan radikal bebas. Madu biasanya dikonsumsi rutin setiap hari dengan takaran dua sendok makan. anda juga bisa memanfaatkanya sebagai masker. Caranya cukup gampang,  campurkan 2 sendok makan madu asli dengan 3 sendok outmeal, lalu aplikasikan kewajah anda. jangan lupa diamkan masker selama kurang lebih 15 menit. Saat madu sudah terasa kering, bilas masker dengan menggunakan air yang hangat. Jadi manfaat madu yang dicampur dengan outmeal ini tidak hanya untuk mengatasi kulit yang kusam tetapi juga mengembalikan kecerahan wajah dan menangkal radikal bebas.

3. Coklat 
3 Cara Mengatasi Kulit Kusam dengan Bahan Alami

Coklat adalah salah satu bahan yang sering dijadikan sebagai camilan . Tidak hanya anak kecil saja namun orang tua pun banyak yang menyukai coklat. Coklat tidak hanya enak dikonsumsi karena ternyata coklat juga salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi kulit kusam. Jenis coklat yang bisa digunakannya yaitu dark coklat. Coklat bisa anda jadikan masker. Cara membuat masker dari coklat sangat gampang, anda hanya perlu menyiapkan setengan sendok makan coklat bubuk, setengah cendok teh outmeal, dan 2 sendok teh susu kedelai. Campurkan semua bahan tersebut. Setelah itu aplikasikan di wajah. Diamkan masker selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas wajah dengan menggunakan air dingin. Kandungan yang ada pada coklat bisa membantu kulit untuk mengembalikan kecerahan kulit dan menangkal radikal bebas.

Itulah 3 Cara Mengatasi Kulit Yang Kusam dengan Bahan Alami, masih banyak lagi tips-tips cara mengatasi kilit kusam yang bisa anda lakukan dirumah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar