Sekarang HUT RI Yang Ke Berapa?

Sekarang HUT RI Yang Ke Berapa?

Sekarang HUT RI yang ke berapa
Sekarang HUT RI yang ke berapa? Ternyata tidak sedikit orang yang ternyata belum mengetahui tentang HUT RI yang akan di peringati setiap bulan Agustus. Bulan Agustus ini memang bulan istimewa bagi bangsa Indonesia, karena bangsa Indonesia memperingati kemerdekaannya yang telah susah payah bertaruh nyawa resmi merdeka 73 tahun yang lalu.

Secara resmi untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI biasanya dilakukan upacara bendera. Upacara bendera untuk memperingati HUT RI secara kenegaraan akan dilaksanakan di Istana Merdeka dengan dipimpin langsung oleh Presiden. Pada beberapa instansi pemerintah biasanya juga melaksanakan upacara bendera. Termasuk juga pada tingkat provinsi, kabupaten, dan kecamatan yang ada diseluruh wilayah NKRI akan melaksanakan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus.

Jadi pertanyaan tentang, "sekarang HUT RI yang ke berapa?" sudah terjawab. Pada tahun 2018 ini bangsa Indonesia akan memperingati HUT RI yang ke 73. Tentu saja pada tahun ini perayaan HUT RI akan menjadi istimewa dikarenakan dengan adanya Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Indonesia, tepatnya di kota Jakarta dan Palembang.

Sekarang HUT RI Yang Ke Berapa

Kemeriahan HUT RI juga akan terasa di berbagai pelosok daerah di Indonesia. Warga biasanya akan mengadakan lomba seperti tarik tambang, makan kerupuk, gerak jalan, jalan sehat, dan jenis perombaan lainnya. Semarak HUT RI juga terlihat dimana pada setiap ujung daerah akan berkibar bendera Merah Putih, umbul-umbul, dan lampu hias.

Nah, saat ini anda sudah tahu kan sekarang HUT RI yang ke berapa? Jangan sampai kita anak bangsa tidak tahu  atau tidak mau tahu tentang HUT RI karena dahulu para pahlawan telah rela berkorban nyawa untuk mendapatan kemerdekkan yang saat ini kita nikmati. Sudah selayaknya kita melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan untuk hal yang positif dan tentunya untuk Indonesia yang lebih baik.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda