Manfaat Telur Bebek Untuk Menambah Massa Otot

Manfaat Telur Bebek Untuk Menambah Massa Otot

cara menambah massa otot
Memiliki tubuh yang kekar dan atletis seperti Dedy Corbuzier mungkin menjadi keinginan setiap pria. Pria dengan badan yang kekar dan gagah lebih terlihat menarik daripada pria yang bertubuh biasa saja. Faktor penampilan tersebut seringkali berpengaruh terhadap masalah asmara, dimana wanita lebih menyukai pria kekar daripada pria yang kurus atau bahkan over gemuk. Untuk memiliki badan yang atletis anda bisa mengikuti program latihan beban di gym. Latihan di gym berguna untuk melatih tubuh dan membentuk tubuh, namun untuk menambah massa otot ada cara tersendiri yaitu dengan mengkonsumsi telur bebek. Telur bebek berguna sebagai sumber protein tinggi yang membantu mengembalikan dan mengganti sel-sel jaringan otot yang rusak akibat latihan.

Kandungan telur bebek yang kaya akan protein berfungsi sebagai asupan makanan yang dapat menunjang pertumbuhan dan perkembangan otot. Protein juga merupakan unsur utama dalam penyusun otot sehingga disarankan untuk anda yang sedang menjalani progam diet menaikkan berat badan dan  berniat untuk menambah massa otot agar mengkonsumsi sumber protein hewani yang terdapat dalam telur bebek.

Putih telur merupakan bagian yang paling banyak mengandung protein sehingga berguna sebagai zat pembangun dan mengganti sel tubuh yang rusak. Oleh karena itulah banyak yang para binaragawan yang memasukkan putih telur sebagai makanan wajib untuk menambah massa otot. Sedangkan Kuning telur mengandung phosphatidylcholine  yaitu zat yang berfungsi untuk mencegah penumpukan lemak dan kolestrol di hati. Selain itu kuning telur juga mengandung choline yang berfungsi unuk meningkatkan fungsi otak, meningkatkan fungsi jantung, dan kesehatan membran sel.

cara menambah massa otot

Cara yang terbaik untuk mengkonsumsi telur bebek adalah dengan direbus. Tetapi untuk merebus telur bebek juga ada caranya lho. Anda hanya perlu merebus telur bebek selama kurang lebih 10 menit. Jika anda merebus terlalu lama maka tekstur telur bebek yang telah direbus menjadi seperti karet dan tidak lunak.

Bagi anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan tidak perlu khawatir berat badan anda akan bertambah setelah mengkonsumsi telur. Karena selain untuk menambah massa otot, mengkonsumsi telur juga dapat mencegah penumpukan lemak karena dengan mengkonsumsi telur akan mengurangi asupan kalori sebanyak 400 kalori.

cara menambah massa otot

Sebetulnya informasi tentang manfaat telur bebek untuk menambah massa otot sudah bukan rahasia lagi, apalagi di kalangan fitnes mania. Ade Ray misalnya, dia dikabarkan rutin setiap hari mengkonsumsi telur bebek sebanyak 25-30 butir. Anda tidak perlu mengkonsumsi sebanyak itu, karena menurut teman saya yang juga seorang fitnes mania cukup mengkonsumsi 3 butir seja setiap pagi dengan olahraga yang rutin maka badan yang atletis akan cepat terbentuk.

Nah, sekarang anda sudah tahu manfaat mengkonsumsi telur bebek untuk menambah massa otot. Jadi untuk anda yang ingin memiliki tubuh yang atletis dan berotot sudah selayaknya untuk memasukkan telur bebek ke dalam daftar menu makan anda setiap hari. Namun untuk mendapatkan bentuh tubuh yang atletis tidak hanya rutin mengkonsumsi telur bebek, anda juga harus rutin untuk latihan, fitnes, dan olahraga yang teratur. Latihan yang sangat disarankan adalah latihan beban yang dapat membentuk otot anda. Coba lah mengkonsumsi telur bebek untuk menambah massa otot dan latihan rutin maka anda akan melihat perkembangannya dalam 3 bulan kedepan.

Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda