Doa Niat Puasa Tarwiyah Dan Arafah

Doa Niat Puasa Tarwiyah Dan Arafah

Doa Niat Puasa Tarwiyah Dan Arafah
Doa Niat Puasa Tarwiyah Dan Arafah - Sebelum hari Idul Adha umat muslim disunahkan untuk melaksanakan puasa. Puasa tersebut dilakukan dua hari sebelum Idul Adha, puasa tersebut adalah Puasa Tarwiyah dan Puasa Arafah. Apa yang dimaksud dengan Puasa Tarwiyah dan Arafah? Mungkin masih banyak orang yang belum tahu. Puasa Tarwiyah adalah puasa yang dilakukan pada bulan Dzulhijah dua hari sebelum Idul Adha atau pada tanggal 8 Dzulhijah, sedangkan puasa Arafah adalah puasa yang dilakukan pada bulan Dzulhiah sehari sebelum Idul Adha atau pada tanggal 9 Dzulhijah.

Puasa Tarwiyah dan Arafah hukumnya adalah sunnah yang artinya  bila kita kerjakan kita akan mendapatkan pahala dan apabila tidak kita kerjakan tidak apa-apa. Seperti ibadah yang lain, untuk melakukan Puasa Tarwiyah dan Arafah pun haarus disertai dengan niat. Doa niat Puasa Tarwiyah dan Arafah akan saya tuliskan dalam tulisan latin sebagai berikut.



Doa Niat Puasa Tarwiyah
Doa Niat Puasa Tarwiyah Dan Arafah

“Nawaitu Shaumat Tarwiyata Sunnatan lillahita’aala” Artinya Niat saya berpuasa Tarwiyah Sunnah karena Allah Ta’ala.

Doa Niat Puasa Arafah
Doa Niat Puasa Tarwiyah Dan Arafah

“Nawaitu Sahauma Arafata Sunnatan lillahita’aala” Artinya Niat saya puasa Arafah sunnah karena Allah ta’ala.

Sedangkan doa berbuka puasa setelah selesai melaksanakan puasa Tarwiyah dan Arafah sama seperti doa berbuka puasa sunnah yang lain.
“Allahumma lakshumtu wabika aamantu wa’alaa rizqi ka aftortu birohmatika yaa arhamarroohimiiin”
Itulah Doa Niat Puasa Tarwiyah dan Arafah. Semoga dapat membantu anda yang akan melaksanakan Puasa Tarwiyah dan Arafah tersebut. 
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda