Panduan Cara Mengambil Uang di ATM BNI

Panduan Cara Mengambil Uang di ATM BNI

Panduan Cara Mengambil Uang di ATM BNI
Panduan cara mengambil uang di ATM BNI wajib anda ketahui khususnya untuk anda nasabah BNI ( Bank Negara Indonesia ). Fasilitas penarikan uang melalui ATM ( Anjungan Tunai Mandiri ) juga akan anda dapatkan jika menabung di Bank BNI. Untuk itu anda harus mengetahui cara mengambil uang melalui ATM agar anda dapat menarik atau mengambil uang anda di ATM terdekat dimanapun anda berada. Memang anda dapat menghubungi petugas Satpam untuk membantu mengambil uang melalui ATM, namun jika ATM tersebut tidak berada di lingkungan Bank bisa dipastikan anda tidak dapat menemui Satpam untuk membantu mengambil uang.

Seperti pada saat perjalanan kemarin motor saya kehabisan bahan bakar, namun saya tidak mempunyai uang cash, saya harus pergi ke ATM BNI untuk mengambil uang. Pada saat itu ATM BNI tidak berada di Bank melainkan berada di alun-alun. Akhirnya saya memasuki ruang ATM BNI untuk menarik sejumlah uang. Jika saya tidak mempunyai pengetahuan tentang cara mengambil uang di ATM BNI tentu saja saya akan kebingungan saat berada di ATM BNI.

Jika saat ini anda merupakan nasabah Bank BNI namun belum mengetahui bagaimana cara mengambil uang di ATM BNI, sebaiknya luangkan beberapa waktu untuk membaca artikel ini sampai akhir karena saya akan menyampaikan panduan cara mengambil uang di ATM BNI.

Untuk mengambil uang di ATM BNI anda harus memiliki kartu debit ATM BNI. Kartu ATM BNI biasanya akan anda dapatkan pada saat anda membuka rekening BNI. Itupun jika anda menyetujui pembukaan kartu ATM BNI. Kartu ATM BNI inilah yang nantinya anda gunakan untuk mengambil uang di ATM BNI.

Disini saya akan memberikan panduan cara mengambil uang di ATM BNI secara singkat saja karena untuk mengambil uang di ATM BNI sebenarnya adalah hal yang mudah. Saya pastikan setelah ini anda akan bisa mengambil uang sendiri di ATM BNI.

Cara Mengambil Uang di ATM BNI

  1. Masukkan kartu ATM  pada mesin ATM BNI
  2. Ikuti panduan cara mengambil uang di ATM BNI yang tertera pada monitor mesin ATM. Pilih Bahasa Indonesia agar mudah mengikuti petunjuk.
  3. Masukkan nomor PIN, pada saat memasukkan nomor PIN sebaiknya tutup dengan tangan agar kerahasiaan nomor PIN tetap aman terjaga.
  4. Anda dapat langsung menarik sejumlah uang yang tertera pada layar mesin ATM. Namun jika anda menghendaki dalam jumlah yang lain anda pilih "Penarikan Jumlah Lain"
  5. Masukkan jumlah uang yang akan anda ambil.
  6. Jika sudah memasukkan nominal dengan benar selanjut anda pilih "Tekan jika benar"
  7. Selanjutnya muncul pilihan untuk cetak receipt, pilih Ya atau Tidak sesuai keinginan anda.
  8. Lalu uang akan keluar dari mesim ATM sesuai dengan jumlah yang anda tadi anda masukkan.
  9. Periksa kembali jumlah uang, pastikan jumlah uang uang pas.
  10. Tekan tombol "CANCEL" pada tombol di dekat angka. Lalu kartu ATM akan keluar, anda bisa ambil dan simpan kembali kartu ATM BNI anda.
Begitulah sekilas panduan cara mengambil uang di ATM BNI. Jika anda masih bingung, anda dapat melihat video cara mengambil uang di ATM BNI dibawah ini. Video ini saya buat pada saat saya mengambil uang di ATM BNI Kroya. Jika anda sudah paham bagaimana mengambil uang di ATM BNI, anda dapat melakukannya dengan cepat kurang lebih 1 menit, seperti pada video saya ini.


Silahkan anda lihat tekan tombol play untuk melihat penjelasan dalam video diatas. Semoga setelah melihat video tersebut anda menjadi paham tentang cara mengambil uang di ATM BNI. Jangan lupa bagikan artikel ini atau video tersebut, siapa tahu ada orang yang akan sanga terbantu setelah anda membagikan informasi panduan cara mengambil uang di ATM BNI.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda