Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gempa Bumi Sukabumi, Kebumen Waspada Tsunami

Gempa bumi di Kebumen terjadi sekitar pukul 23.49 di Kebumen, Jawa Tengah. Menurut sumber berita dari media eletronik dan info resmi dari BMKG gempa bumi terjadi sebanyak 2 kali, pusat gempa berada di Sukabumi Jawa Barat dengan kekuatan gempa pertama 4,6SR dan gempa kedua 7,3SR kedalaman 105km. Gempa bumi kali ini memang sangat terasa begitu kencang hampir semua kita di pulau jawa merasakan getaran gempa bumi yang terjadi di Sukabumi ini termasuk di kota Kebumen yang sangat terasa getaran yang begitu besar.

Info terupdate dari BMKG gempa berpotensi Tsunami di beberapa daerah. Sukabumi, Ciamis, dan Tasikmalaya status siaga Tsunami. Sedangkan beberapa kota di Jawa Tengah seperti Cilacap, Kebumen, Jogja status waspada Tsunami.

Di Kebumen sampai berita ini diturunkan belum ada laporan kerusakan yang terjadi akibat gempa bumi di Sukabumi. Namun di beberapa daerah dilaporkan mengalami kerusakan seperti di RSUD Banyumas.
gempa kebumen
Kerusakan gempa di RSUD Banyumas


gempa kebumen
kerusakan akibat gempa di RSUD Banyumas


Diharapkan warga Kebumen tenang namun harus tetap waspada akan datangnya gempa susulan dan potensi tsunami.
Yuli
Yuli Hai, selamat datang di profil blogger saya. Kamu boleh memanggil saya Yuli. Saya merupakan seorang karyawan swasta yang terkadang menuangkan ekspresi melalui sebuah tulisan. Ingat ya, "terkadang" .. karena memang saat ini intensitas saya untuk menulis sedikit kacar karena harus berbagi waktu dengan kegiatan di tempat kerja. Saya mengelola beberapa blog baik menggunakan blogspot maupun wordpress. Saya harap kita dapat terus menjalin pertemanan dengan saling memberikan support dalam kegiatan menulis melalui media blog. Salah hangat, Yuli

Posting Komentar untuk "Gempa Bumi Sukabumi, Kebumen Waspada Tsunami"