Skip to main content

Internetan Di Rumah Pak Carik Lancar Berkat Mobile Wifi Huawei Vodafone R216

Jaringan internet yang lancar sangat dibutuhkan sekali untuk terkoneksi dengan dunia maya. Dengan kualitas jaringan yang lancar akan mempermudah pekerjaan kita yang memerlukan koneksi internet. Untung saja jaringan internet di rumah saya terbilang cukup lancar. Saat ini saya hanya memamakai modem ( boleh pinjam dari teman ) yang mentok hanya dapat menjangkau jaringan 3G. Dengan memakai koneksi internet 3G, aktivitas saya dalam menggunakan internet pun sangat lancar.

Berbeda dengan teman saya Heru, kalau saya sih memanggilnya pak carik karena dia sekarang bekerja di kantor balai desa nya. Dirumah  Pak Carik ini sangat sulit sekali mendapatkan signal internet. Jangankan signal internet, signal handphone saja kadang-kadang tidak muncul, padahal sudah menggunakan handphone yang low end yang biasanya dapat menangkap signal lebih bagus daripada handphone yang sekarang ini.

Pak Carik ini suka pusing dengan masalah jaringan internet dirumahnya yang sama sekali tidak ada. Rumah pak carik ini memang agak masuk, disekeliling rumahnya banyak sekali pohon-pohon besar seperti pohon kelapa dan lain-lain. Mungkin itu sebabnya signal internet dirumah pak carik susah muncul.

Padahal untuk menunjang pekerjaannya sebagai seorang carik, dia sangat membutuhkan sekali koneksi internet dirumahnya untuk keperluan pekerjaan sepert menginput data pajak. Karena tidak ingin pekerjaannya terbengkalai gara-gara masalah ini, pak carik pun memutuskan untuk membeli mobile wifi.

Internetan Di Rumah Pak Carik Lancar Berkat Mobile Wifi Huawei Vodafone R216

Pak carik akhirnya membeli mobile wifi Vodafone R216. Mobile  wifi Vodafone R216 sudah dapat menangkap signal 4G yang saat ini sedang kekinian. Tidak hanya membeli mobile wifi, pak carik juga membeli antena outdoor untuk dapat menangkap signal internet dengan baik.

Huawei Vodafone R216 Mobile Wifi merupakan modem mobile wifi yang memiliki kecepatan tinggi hingga 100 Mbps. Modem ini dapat bekerja pada jaringan 3G atau 4G. Cocok digunakan untuk wifi di kantor atau di rumah, selain itu Huawei Vodafone R216  ini juga sudah support pada semua operator 4G gsm. Modem ini sangat mudah di gunakan serta mampu share up to 10 user.

Spesifikasi Mobile Wifi Huawei Vodafone R216

Interface : USB 2.0, SIM card slot
Types : Wireless Router
Weight : 47 g
Package Contents : 1 x Wireless Router, 1 x USB Cable, 1 x Adapter, 1 x User Manual
Transmission Rate : 150Mbps
Standards : WiFi IEEE 802.11n, WiFi IEEE 802.11b, WiFi IEEE 802.11a, WiFi IEEE 802.11g
Size : 9.5 x 5.7 x 0.6 cm

Alhamdulillah, kabar terakhir yang saya dapat sekarang dengan penambahan antena tersebut dirumahnya muncul signal internet sebanyak 3 bar dengan kualitas 4G. Sekarang  pak carik pun bisa menggunakan akses internet secara lancar dirumahnya. Menjelajah dunia maya dengan lancar. Buktinya sampai menjelang subuh begini (saat saya tulis artikel ini), pak carik masih terlihat statusnya masih online di Facebook.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar