Skip to main content

Cara Mengaktifkan Kartu XL Yang Mati Karena Melewati Masa Tenggang

Saat ini hampir setiap orang memiliki handphone sebagai alat berkomunikasi. Saya sendiri awal memiliki handphone sekitar 11 tahun yang lalu ketika masih duduk di bangku  SMA. Dari dulu hingga sekarang saya selalu setia menggunakan kartu XL sebagai kartu untuk saya berkomunikasi. Kartu xl saya pilih karena kualitas jaringan yang bagus di tempat saya dan harga yang lebih murah dibandingkan provider lain.

Postingan kali ini bukan merupakan promosi, melainkan saya ingin membagikan pengalaman saya mengaktifkan kembali kartu xl yang mati karena melewati masa tenggang. Jadi beberapa bulan yang lalu kartu xl saya tidak bisa digunakan untuk berkomunikasi. Pada layar handphone tidak terlihat adanya signal. Setelah saya ingat-ingat kemungkin kartu xl saya tidak ada signal karena kartu xl saya dimatikan oleh pihak xl karena belum mengisi pulsa sehingga melewati masa tenggang.

Tentu saja saya tidak mau kehilangan kartu xl yang telah 11 tahun saya gunakan. Saya akhirnya memutuskan untuk pergi ke XL center di kota saya untuk mencari cara mengaktifkan kartu xl yang mati karena melewati masa tenggang. Perlu diketahui jika kartu xl anda mati karena melewati masa tenggang dan tidak segera anda urus, oleh pihak xl kartu anda bisa diproduksi kembali dan digunakan oleh orang lain. Sayang banget kan kalau nomor handphone yanf sudah lama kita gunakan dimiliki oleh orang lain.

Sewaktu tiba di XL Center saya langsung berjumpa dengan pak satpam. Saya sampaikan maksud kedatangan saya. Oleh pak satpam kemudian saya diberi nomor antrian untuk menuju costumer service. Tidak membutuhkan waktu lama tiba giliran saya untuk dilayani oleh costumer service xl. Di kantor XL Center sangat nyaman sekali karena kita berada dalam ruang AC dengan ditemani mbak costumer service yang cantik heheh ...

Kemudian costumer service menanyakan keperluan saya datang ke XL Center. Saya jawab saja, "mbak saya kesini untuk mengetahui cara mengaktifkan kartu xl yang mati karena melewati masa tenggang.". Kemudian saya disuruh untuk menyebutkan nomor kartu xl, lalu costumer service mengecek nomor saya pada layar monitornya. Costumer service mengecek apakah nomor kartu xl saya masih bisa diaktifkan kembali atau tidak.

Untungnya nomor kartu xl saya masih bisa diaktifkan kembali. Sebelum itu saya menanyakan terlebih dahulu kepada costumer service untuk tarif layanannya. Costumer service mengatakan bahwa untuk mengaktifkan kembali kartu xl yang mati karena melewati masa tenggang tidak dipungut biaya, tetapi pemilik nomor harus membeli pulsa sebesar 25 ribu..hehehe sama saja bayar ya :)

Kemudian saya menyetujui untuk proses pengaktifan kartu xl saya. Costumer service meminjam KTP saya untuk mencocokan data kepemilikan kartu xl. Saya disuruh untuk menonaktifkan handphone. Selanjutnya tanpa menunggu lama, mungkin sekitar 3 menit saya disuruh untuk menyalakan kembali handphone saya. Dan jreeeng ...jreeeeeng ... nomor kartu xl saya telah kembali aktif dan bisa untuk berkomunikasi kembali. Thanks ya mbak costumer service yang cantik.

Alhamdulillah nomor kartu xl saya masih bisa diaktifkan kembal. Saya tidak perlu untuk ganti nomor handphone. Seperti itulah cara mengaktifkan kartu xl yang mati karena melewati masa tenggang. Gampang banget kan? Jika anda mengalami masalah yang sama dengan saya datang saja langsung ke XL Center.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar