Tutorial Cara Login Wifi Id

Wifi Id adalah layanan internet murah yang  dihadirkan oleh PT Telkom. Hampir di setiap kota di Indonesia telah ada layanan Wifi Id. Saya sendiri sudah sejak lama mengetahui tentang Wifi Id, namun belum pernah Saya mencoba menggunakan internet Wifi Id. Baru kemarin ini Saya akhirnya mencoba menggunakan Wifi Id. Awalnya sempat bingung bagaimana cara login Wifi ID. Namun ternyata untuk bisa login Wifi Id sangat lah mudah.

Pertama yang harus Anda lakukan sebelum menggunakan internet Wifi Id adalah dengan membeli vouchernya terlebih dahulu. Harga 1 voucher sebesar Rp.5.000,- untuk 12 jam. Jadi Anda bisa menggunakan internet dengan kecepatan tinggi selama 12 jam dengan harga yang terjangkau sekali. Untuk mendapatkan vouchernya Anda bisa bertanya kepada pengguna Wifi Id, cobalah bertanya dimana bisa mendapatkan voucher Wifi Id. Saya sendiri di Kebumen membeli voucher Wifi Id melalui satpam Kantor Telkom di Kebumen.

Berikut ini adalah penampakan dari voucher Wifi Id yang Saya maksud.

Tutorial Cara Login Wifi Id

Voucher Wifi Id terdiri dari 2 bagian penting yaitu Password dan Username yang nantinya akan Anda gunakan untuk bisa mengakses internet. Pada bagian password dilindungi semacam hologram, gosok terlebih dahulu sampai terlihat sederet angka.

Tutorial Cara Login Wifi Id Melalui Laptop

Untuk login Wifi Id pastikan terlebih dahulu laptop Anda terkoneksi dengan jaringan internet @wifi.id. Setelah benar-benar sudah terkoneksi lalu buka browser yang Anda gunakan dan ketikkan alamat url wifi.id , akan muncul tampilan seperti ini

Tutorial Cara Login Wifi Id

Perhatikan pada kotak User Login. Disitu Anda masukkan username dan password pada voucher yang Anda miliki. Jangan lupa klik LOGIN.

Selamat kini Anda sudah terkoneksi dengan internet Wifi Id.

Sekarang Anda bisa bebas menggunakan internet untuk download, upload, videocall, streaming dll.

Sekian Tutorial Cara login Wifi Id semoga bisa membantu Anda untuk bisa menggunakan internet Wifi Id. Salam blogger.





LihatTutupKomentar