Cara Balas Pesan WhatsApp Menggunakan Fitur Kutipan (Queto)

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang sangat populer di Indonesia. Hampir setiap gadget orang Indonesia ter-install aplikasi WhatsApp. WhatsApp memberikan fitur di dalam aplikasinya untuk memungkinkan beberapa orang berkomunikasi dalam suatu group chatting.

Seseorang dapat bergabung ke dalam beberapa group chatting. Pada ponsel Saya sendiri ada beberapa group chatting yang Saya ikuti. Dari group chatting komunitas entrepreneur, group chatting alumni dari SMP hingga kuliah juga ada.

Karena banyaknya group yang Saya ikuti terkadang Saya bingung arah obrolannya kemana dan pesan obrolan ditujukan kepada siapa karena banyaknya member group. Kalau dari awal mengikuti obrolan sih mungkin masih nyambung, tetapi bagaimana jadinya kalau kita ketinggalan obrolan?

Cara Balas Pesan WhatsApp Menggunakan Fitur Kutipan (Queto)

Untuk mengatasi hal tersebut kini WhatsApp telah menambahkan fitur kutipan atau queto untuk membalas pesan obrolan baik obrolan pribadi maupun obrolan di dalam group. Tentunya ini sangat membantu jika kita tergabung dalam beberapa group.

Fitur ini jika berguna sebagai bukti untuk mengingatkan seseorang bahwa pesan tersebut pernah terkirim.

Intinya kita bisa membalas pesan secara spesifik kepada seseorang di dalam group Whatsapp.

Untuk lebih mudahnya Anda bisa terus membaca artikel ini, karena Saya akan mencoba menjelaskan kepada Anda cara balasa pesan WhatsApp menggunakan fitur kutipan.

Cara Balas Pesan WhatsApp Menggunakan Fitur Kutipan (Queto)

  1. Tekan dan tahan pesan yang akan Anda kutip
  2. Pilih tombol replay
  3. Tulis pesan balasan Anda
  4. Kirim pesan seperti biasa
Cara Balas Pesan WhatsApp Menggunakan Fitur Kutipan (Queto)Cara Balas Pesan WhatsApp Menggunakan Fitur Kutipan (Queto)Cara Balas Pesan WhatsApp Menggunakan Fitur Kutipan (Queto)

Tidak hanya pesan teks, pesan yang berupa gambar, audio, dan video pun bisa Anda kutip dan balas dengan cara yang sama.

Fitur ini ada jika Anda telah update WhatsApp dengan versi terbaru. Jadi jika Anda belum update WhatApp terbaru silahkan update di Google Play Store sekarang juga.

Nah, sekian informasi tentang Cara Balas Pesan WhatsApp Menggunakan Fitur Kutipan (Queto). Mudah-mudahan bermanfaat untuk Anda dalam menggunakan aplikasi chatting WhatsApp.



LihatTutupKomentar