Cara Memasak Air Cepat Matang Menggunakan Kompor

Cara Memasak Air Cepat Matang Menggunakan Kompor

Cara memasak air mungkin bukanlah masalah yang menarik untuk dibahas. Namun yang menjadi menarik adalah kata kunci cara memasak air yang menurut Google ada kurang lebih seribu orang yang mengetik di mesin pencari Google tentang cara memasak air.

Heloooow.. apakah anda termasuk orang yang belum bisa memasak air?

Mudah-mudahan tidak ya..

Oke, artikel kali ini saya akan buat dengan bahasa yang santai saja.

Jadi begini, memasak air itu sebenarnya adalah pekerjaan yang sangat mudah. Tapi mungkin karena kemajuan jaman untuk memasak air pun kini lebih mudah dengan hadirnya dispenser. Namun apa yang terjadi seandainya tidak ada dispenser? Apakah anda masih bisa memasak air?

Tentu saja bisa...
Cara Memasak Air Cepat Matang Menggunakan Kompor

Oh, iya semoga saja artikel ini bermanfaat untuk anda para calon istri jika sedang dirumah mertua suruh memasak air dengan kompor saja tidak tahu kan jadi berabe hehe...

Oke begini cara memasak air dengan mudah tanpa dispenser.

Proses Cara Memasak Air Putih Untuk Diminum


Siapkan peralatan yang digunakan untuk memasak air, panci dan kompor. Masukkan air yang akan dimasak kedalam panci secukupnya sesuai kebutuhan. Tutup panci yang sudah terisi air lalu taruh diatas kompor. Nyalakan kompor dengan api sedang untuk memasak air. Lalu tunggulah beberapa menit agar air masak dan dapat digunakan untuk diminum.

Menurut beberapa sumber air dikatakan telah matang dan siap untuk dijadikan air minum apabila telah mencapai suhu 100 derajat celcius. Untuk anda yang tidak mempunyai alat ukur termometer untuk mengatahui air tersebut telah matang atau belum tidak perlu khawatir, anda dapat mengetahui air telah matang dengan membuka tutup panci dan perhatikan lah permukaan air yang sedang dimasak. Apabila permukaan air terlihat gumpalan-gumpalan air mendidih artinya air yang anda masak telah matang.

Jika air telah matang bisa anda matikan kompor dan pindahkan air yang telah matang tadi kedalam termos untuk anda jadikan sebagai air minum sehari-hari, untuk membuat kopi dan teh, dan untuk keperluan lain misalnya untuk mandi air hangat.

Oke, demikian cara memasak air dengan mudah. Tutorial yang simpel namun ternyata banyak juga yang masih mencari informasi tentang cara memasak air.

Sumber Gambar : gusyu01.blogspot.com
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda