Bapak Nasabah Bank Nyaris Menjadi Korban Penipuan

Bapak Nasabah Bank Nyaris Menjadi Korban Penipuan

Modus penipuan yang dengan meminta korban menekan tombol mesin ATM sesuai pentunjuk penipu masih saja terjadi. Singkat cerita, kemarin saya service motor di dealer, karena uang saya kurang saya akhirnya menuju ke mesin ATM Bank Mandiri yang terletak tidak jauh dari tempat motor saya di service. Ketika saya mengambil uang melalui mesin ATM disamping saya seorang bapak terlihat sedang mengikuti perintah seseorang melalui telepon. Saya dalam hati berkata, pasti bapak ini sedang dipandu oleh penipu agar bapak ini mentransfer sejumlah uang.

Karena saya tidak enak menegur si bapak saya pun keluar dari ruangan mesin ATM. Setelah keluar saya merasa kasihan jika bapak tersebut menjadi korban  penipuan. Akhirnya saya meminta bantuan Satpam Bank Mandiri yang sedang bertugas. Saya memberitahukan bahwa ada seorang bapak terlihat sedang dipandu melalui telepon dan saya curiga bapak tersebut akan menjadi koraban penipuan dengan modus mentransfer uang melalui ATM. Lalu pak Satpam pun masuk kedalam ruangan mesin ATM dan menegur sang bapak agar menutup telepon tersebut. Pak satpam pun tahu bahwa telepon tersebut merupakan upaya penipuan yang sedang terjadi.
Bapak Nasabah Bank Nyaris Menjadi Korban Penipuan

Modus penipuan seperti ini sebenarnya sudah bukan hal yang baru lagi, namun tetap saja masih ada orang yang menjadi korban penipuan. Untuk itu jangalah percaya kepada seseorang yang baru dikenal apalagi yang memberitakan bahwa kita menang undian. Logikanya bagaimana bisa menang undian sedangkan kita tidak pernah mengikuti undian tersebut. Jangalah tergiur hadiah atau iming-iming uang yang besar karena itu merupakan siasat dari penipu untuk menguras uang anda yang ada di dalam tabungan anda.

Jika anda ragu dengan pemberitahuan yang menagatakan anda menang undian sebaiknya silahkan anda memberitahu petugas satpam Bank sebelum anda menekan tombol mesin ATM. Kejahatan sekarang ini makin banyak dilakukan dengan berbagai cara termasuk dengan cara menipu. Maka waspadalah... waspadalah
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda