Pengalaman Liburan di Jembangan Wisata Alam Kebumen

Pengalaman Liburan di Jembangan Wisata Alam Kebumen

Pada artikel kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya pertama kali ke Jembangan Wisata Alam Kebumen. Tempat wisata alam tersebut sebenarnya sudah beroperasi selama beberapa tahun, namun baru pada hari ini saya berkesempatan untuk mengunjungi salah satu tempat wisata di Kebumen ini.

Pengalaman Liburan di Jembangan Wisata Alam Kebumen
Sebenarnya Kebumen mempunyai berbagai tempat wisata yang indah namun karena keterbatasan waktu saya bahkan ada yang belum pernah mengunjungi tempat wisata tersebut, sedangkan orang-orang dari luar kota sudah banyak yang mengunjunginya.

Pada hari Minggu ini kebetulan saya ada waktu kosong di pagi hari. Saya putuskan untuk mengunjungi Jembangan Wisata Alam saja. Jembangan Wisata Alam berada di Desa Jembangan, Kecamatan Poncowarno, Kabupaten Kebumen. Letaknya cukup jauh dari tempat tinggal saya di Klirong. Saya membutuhkan waktu satu jam lebih untuk mencapai Jembangan Wisata Alam.

Untuk memasuki Jembangan Wisata Alam dikenakan tiket masuk sebesar 4 Ribu Rupiah per orang. Sedangkan kendaraan yang masuk dikenakan tambahan tiket masuk lagi. Karena saya masuk menggunakan sepeda motor saya dikenakan biaya penitipan sepeda motor sebesar 2 Ribu Rupiah. Untuk kendaraan roda 4 atau mobil saya kurang begitu memperhatikan biaya masuknya, yang jelas pastinya lebih dari biaya parkir kendaraan roda dua.

tiket masuk jembangan wisata alam

karcis parkir jembangan wisata alam

Pengalaman Liburan di Jembangan Wisata Alam Kebumen

Pengalaman Liburan di Jembangan Wisata Alam Kebumen

Pengalaman Liburan di Jembangan Wisata Alam Kebumen
Jembangan Wisata Alam Kebumen adalah tempat wisata alam dengan yang berisikan telaga atau waduk kecil dengan rimbunnya pepohonan yang asri. Jadi jika anda membutuhkan tempat untuk melepas penat disini tempat yang tepat.

Di Jembangan Wisata Alam anda bisa naik perahu untuk menyusuri telaga. Anda juga bisa menyewa sepeda air. Kebun binatang mini juga ada di sana. Untuk masuk ke Kebun Binatang mini Jembangan Wisata Alam dikenakan tiket masuk sebesar 10 Ribu Rupiah. Namun sayang sekali karena keterbatasan waktu saya tidak sempat masuk ke Kebun binatang mini di Jembangan.

Jembangan Wisata Alam menyediakan Gazebo untuk beristirahat menikmati pemandangan. Untuk menyewa Gazebo dikenakan tiket masuk 5 Ribu Rupiah per orang. Di sana Anda bisa memesan makanan, minuman, dan Snack di warung dekat Gazebo.

tiket masuk gazebo jembangan wisata alam

Gazebo Jembangan Wisata Alam Kebumen
Oh iya, disana ada satu tempat menarik untuk berpose foto lho. Tempat tersebut ada resto apung yang terdapat di salah satu rumah makan di Jembangan. Desain yang unik membuat resto apung banyak dikunjungi orang untuk nongkrong, makan, dan berfoto ria.

resto apung jembangan wisata alam

resto apung jembangan wisata alam kebumen

Jembangan Wisata Alam Kebumen merupakan salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan baik dari Kebumen maupun dari luar wilayah Kebumen. Terlihat pada saat saya mengunjungi Jembangan banyak mobil plat luar kota yang parkir di sana.

Bagaimana apakah anda akan menjadikan Jembangan Wisata Alam Kebumen sebagai destinasi wisata anda selanjutnya?

Kalau saya rencana akan mengunjungi Jembangan lagi karena saya belum masuk ke kebun binatang mini yang ada disana. Penasaran ....

Nah, itulah cerita pengalaman liburan di Jembangan Wisata Alam Kebumen, masih banyak lagi tempat keren yang ada di Kebumen. Nanti saya akan menjelajahi tempat asyik di Kebumen dan akan saya bagikan dalam bentuk cerita di blog saya ini.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

Wah indah ya kang,
Nama wisatanya sedikit unik, kalo disini saya tahunya jembangan itu wadah buat nampung air yang terbuat dari tanah/atum, eh ternyata ada wisata yang namanya jembangan, hehe

Balas

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda