Gambar Pemeriksaan Foto Rontgen Thorax

Gambar Pemeriksaan Foto Rontgen Thorax

Foto rontgen thorax biasanya dilakukan untuk mengetahui kelainan yang ada pada bagian dada,  baik itu jantung,  paru-paru,  maupun tulang-tulang dada.  Contohnya orang yang sesak nafas,  batuk tak kunjung sembuh bisanya kalau berobat di Rumah Sakit disarankan untuk foto thorax.  Tidak hanya dilakukan pada saat seseorang sakit,  foto rontgen thorax pun biasanya dilakukan untuk cek kesehatan karyawan maupun calon karyawan,  cek kesehatan untuk calon jamaah haji,  cek kesehatan untuk daftar masuk sekolah tertentu dll.

Baca juga : Cara Membuat Surat Keterangan Sehat

Tulisan saya kali ini tidak menjelaskan dari kacamata seorang radiografer atau petugas yang melakukan foto rontgen. Tulisan saya ini bertujuan untuk memberikan gambaran untuk anda yang mempunyai rencana untuk melakukan foto rontgen thorax.

Jadi banyak orang awam tidak mengetahui bagaiamana pemeriksaan foto rontgen thorax dilakukan. Biasanya mereka merasa takut terlebih dahulu sebelum dilakukan pemeriksaan. Akibatnya pikiran menjadi stres karena terlalu memikirkan hal yang menakutkan saat pemeriksaan foto rontgen thorax.

Pemeriksaan foto rontgen thorax bukanlah pemeriksaan medis yang perlu ada takuti.  Foto rontgen thorax tidak akan terasa sakit.  Anda juga tidak perlu melakukan persiapan khusus sebelum pemeriksaan, contoh nya seperti persiapan puasa, anda tidak perlu melakukannya.

Petugas radiologi hanya akan menyuruh anda untuk melepaskan baju atau telanjang dada. Bisa juga anda nantinya akan disuruh untuk membuka baju dan mengganti baju yg dikenakan dengan baju pasien yangvtelah dipersiapkan.

Berikut ini adalah gambar foto pemeriksaan rontgen thorax yang akan dilakukan.  Pasien akan berdiri tegak dengan dada menempel pada papan (kaset film) dengan posisi pergelangan tangan dipinggul dan kedua bahu ditarik maju kedepan sehingga bagian dada depan menempel pada papan atau kaset film.

Gambar Pemeriksaan Foto Rontgen Thorax
Gambar Pemeriksaan Foto Rontgen Thorax 
Gambar Pemeriksaan Foto Rontgen Thorax
Gambar Pemeriksaan Foto Rontgen Thorax 

Terlihat pada gambar pasien hanya akan seperti disinari saja dan itu tidak akan menimbulkan rasa sakit. Pasien hanya akan diminta untuk berdiri beberapa saat untuk dilakukan foto rontgen thorax.

Baca Juga : Biaya Rontgen Thorax

Itulah Gambar Pemeriksaan Foto Rontgen Thorax dengan sedikit penjelasannya dari saya. Semoga dengan tulisan ini anda yang akan berencana melakukan foto rontgen thorax tidak akan merasa takut. Jika masih ada yang perlu ditanyakan seputar foto rontgen anda bisa meninggalkan pertanyaan di kolom komentar dibawah.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

Saya pernah dulu disuruh tapi saya gak mau karena takut, hehe
Ternyata memang tidak seseram yang dulu saya bayangkan ya bang :D

Balas

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda