Harga Lampu Sein Vixion Ori

Harga Lampu Sein Vixion Ori

Lampu Sein adalah komponen yang sangat penting untuk sepeda motor. Lampu sein berfungsi sebagai tanda seorang pengendara motor akan berbelok arah. Bayangkan saja jika sepeda motor tidak memiliki lampu sein pastinya akan sangat berbahaya sekali jika akan berbelok arah. Hal tersebut terjadi pada sepeda motor saya karena kedua lampu sein bagian belakang sepeda motor saya rusak.

Saya memiliki sepeda motor vixion dimana bentuk lampu sein nya dikombinasikan dengan karet. Nah, karet tersebutlah yang sering mudah patah dan menyebabkan kerusakan pada lampu sein. Untuk mengakali lampu sein yang patah saya lilit dengan selotip namun tidak bertahan lama, lampu sein tersebut tampak tidak dalam posisi sebagaimana mestinya.

Saya menjadi was-was ketika akan berbelok arah saat saya mengendarai sepeda motor saya. Saya takut pengendara motor dibelakang saya akan menabrak saya karena tidak melihat lampu sein saya yang tidak dalam posisi sempurna dan tidak terlihat karena tertutup plat nomor.

Harga Lampu Sein Vixion Ori
Lampu sein vixion yang patah

Sebenarnya lampu sein vixion yang patah bisa diakali dengan memotong menghilangkan karet dan menyambung lampu sein dengan mur ke bagian spakbor. Namun saya nantinya lampu sein akan terlihat lebih pendek. Saya juga orang yang tidak suka ribet, saya putuskan saja untuk mencari lampu sein vixion yang ori.

Namun setelah saya mencari informasi tentang harga lampu sein vixion ori ternyata harganya cukup menguras kantong. Bayangkan saja untuk 1lampu sein saja harganya Rp. 90.000,- . Padahal lampu sein vixion saya yang mengalami kerusakan sebanyak 2 buah yaitu lampu sein kanan dan kiri. Bisa dihitung sendiri kan berapa biaya yang harus saya keluarkan jika membeli lampu vixion yang ori dari dealer? Barangnya kecil tapi harganya bikin kantong masuk angin,.. Bulan lalu pun saya harus mengganti aki sepeda motor saya yang tekor dan harganya pun bikin nyesek gan.

Baca juga : Harga Aki Kering Sepeda Motor GS Astra Terbaru

Untuk itu saya mencoba mencari lampu sein vixion bekas. Saya berharap bisa mendapatkan lampu sein vixion bekas dengan harga yang lebih murah. Saya pun mencari lampu sein vixion di group jual beli spare part khusus untuk motor vixion di Facebook. Tidak butuh waktu lama saya pun menemukan pelapak yang menjual lampu sein vixion ori copotan dari sepeda motor vixionnya.

Harga Lampu Sein Vixion Ori
Lampu sein vixion ori yang saya beli

Untuk harga lampu sein vixion ori ini sangat terjangkau sekali. Pelapak menjual lampu sein vixion ori dua pasang untuk bagian lampu sein depan dan belakang dengan harga Rp. 160.000,- . Sebenarnya harga tersebut sudah murah daripada saya harus membeli di dealer resmi dengan harga yang selangit. Namun naluri saya sebagai pembeli pun keluar dengan menawar dan berharap bisa mendapatnya dengan harga yang lebih murah lagi. Lumayan, uang sisanya bisa untuk keperluan yang lainnya.

Akhirnya saya dan pelapak pun sepakat dengan harga Rp. 150.000,- dan sudah termasuk ongkos kirim. Alhamdulillah, pada saat artikel ini saya tulis lampu sein vixion telah dikirim oleh pelapak. Saya membeli lampu sein vixion dari orang Batang, Jawa tengah. Biaya untuk pengiriman menggunakan JNE adalah Rp. 28.000,- . Jadi harga lampu sein vixion ori nya saja hanya Rp. 132.000,- ... Cihuuuiii akhirnya sebentar lagi saya tidak perlu was-was saat berkendara dengan sepeda motor saya karena sepeda motor saya sebentar lagi dipasang lampu sein vixion ori bekas tersebut.


Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda