Gempa Bumi Sukabumi, Kebumen Waspada Tsunami

Gempa Bumi Sukabumi, Kebumen Waspada Tsunami

Gempa bumi di Kebumen terjadi sekitar pukul 23.49 di Kebumen, Jawa Tengah. Menurut sumber berita dari media eletronik dan info resmi dari BMKG gempa bumi terjadi sebanyak 2 kali, pusat gempa berada di Sukabumi Jawa Barat dengan kekuatan gempa pertama 4,6SR dan gempa kedua 7,3SR kedalaman 105km. Gempa bumi kali ini memang sangat terasa begitu kencang hampir semua kita di pulau jawa merasakan getaran gempa bumi yang terjadi di Sukabumi ini termasuk di kota Kebumen yang sangat terasa getaran yang begitu besar.

Info terupdate dari BMKG gempa berpotensi Tsunami di beberapa daerah. Sukabumi, Ciamis, dan Tasikmalaya status siaga Tsunami. Sedangkan beberapa kota di Jawa Tengah seperti Cilacap, Kebumen, Jogja status waspada Tsunami.

Di Kebumen sampai berita ini diturunkan belum ada laporan kerusakan yang terjadi akibat gempa bumi di Sukabumi. Namun di beberapa daerah dilaporkan mengalami kerusakan seperti di RSUD Banyumas.
gempa kebumen
Kerusakan gempa di RSUD Banyumas


gempa kebumen
kerusakan akibat gempa di RSUD Banyumas


Diharapkan warga Kebumen tenang namun harus tetap waspada akan datangnya gempa susulan dan potensi tsunami.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda