Manfaat Daun Sambung Nyawa

Manfaat Daun Sambung Nyawa

Daun Sambung Nyawa adalah salah satu jenis obat herbal yang telah dipercaya khasiatnya. Pertama kali saya mendengar nama Daun Sambung Nyawa merasa aneh akan nama tanaman herbal yang satu ini. Namun siapa sangka, ternyata tanaman herbal yang satu ini mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Pertama kali saya mengenal Daun Sambung Nyawa ketika saya mengantar saudara untuk mendatangi pengobatan alternatif dengan cara pijat tradisional. Namun setelah sampai di tempat pengobatan alternatif saudara saya diminta untuk mengkonsumsi Daun Sambung Nyawa terlebih dahulu selama beberapa hari sebelum dipijat.

Menurut ahli pengobatan alternatif yang kami datangi saudara saya dikatakan mengidap asam lambung atau maag. Saya tidak tahu apakah diagnosa tersebut benar atau tidak, ahli pengobatan alternatig mendiagnosa hanya dengan memijat bagian pergelangan tangan saudara saya dan dikatakan bahwa saudara saya mempunyai asam lambung yang tinggi atau maag sehingga harus mengkonsumsi Daun Sambung Nyawa untuk menurunkan asam lambung yang tinggi tersebut.

Manfaat Daun Sambung Nyawa
Manfaat Daun Sambung Nyawa 

Menurut ahli pengobatan alternatif Daun Sambung Nyawa sangat ampuh untuk mengobati maag. Beliau pun menjelaskan cara mengkonsumsi Daun Sambung Nyawa untuk mengobati asam lambung atau maag. Beliau menjelaskan bahwa untuk mengobati asam lambung atau maag kita harus membuat ramuan herbal dari Daun Sambung Nyawa. Caranya, ambil 7 lembar Daun Sambung Nyawa, jangan lupa cuci terlebih dahulu agar bersih. Kemudian rebus Daun Sambung Nyawa dengan air yang matang. Minumlah air hasil rebusan Daun Sambung Nyawa saat hangat.

Selain dipercaya untuk mengobati sakit maag, Daun Sambung Nyawa juga dapat mengobati beberapa penyakit lain antara lain Kanker, Diabetes Melitus, Hipertensi, Lever, dan Ambien. Ternyata cukup banyak juga manfaatnya untuk kesehatan ya? Anda juga dapat menanam tanaman Sambung Nyawa dipekarangan rumah untuk anda budidayakan. Jangan salah, Daun Sambung Nyawa juga dijual di marketplace terkenal lho seperti BukaLapak dan Tokopedia. Jelas kan Daun Sambung Nyawa selain memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh juga memiliki manfaat dari segi ekonomi jika dibudidayakan.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

7 komentar

Namanya unik banget, btw dimana bisa mendapatkan daun ini. Apakah dijual dipasar pasar?
Alamsyah Project

Balas

makasih gan infonya, kunjungi blogku ya tajwiidulquran.com

Balas

Berarti daun itu bisa dibudidaya di rumah ya

Balas

Sepertinya saya pernah liat tanaman semacam ini di dekat rumah. Ternyata bukan hanya untuk hiasan...

Balas

Terima kasih sudah berkunjung

Balas

templatenya gonta ganti teruss

Balas

Lagi galau template hehe ,.. sekarang udah nemu nih template yang ajaib

Balas

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda