Daftar Kampus Jurusan Radiologi Di Pulau Jawa

Daftar Kampus Jurusan Radiologi Di Pulau Jawa

Anda mungkin sudah tahu tentang latar belakang saya. Betul sekali, saya adalah seorang radiografer. Jika anda pergi sebuah rumah sakit, mungkin anda akan melihat instalasi radiologi, tempat dimana pasien akan difoto rontgen. Nah, itulah tempat dimana saya bekerja. Setiap hari saya bekerja pada bagian radiologi disebuah rumah sakit. Pelayanan radiologi pada sebuah rumah sakit adalah berfungsi sebagai pelayanan penunjang. Tugas pokok seorang radiografer adalah membuat foto rontgen untuk menegakkan diagnosa dokter.

Mungkin anda belum tahu dimana sih seorang radiografer menempuh pendidikan akademiknya?

Seorang radiografer menempuh pendidikannya di jurusan teknik radiodiagnostik dan radioterapi, namun orang-orang lebih familiar dengan menyebut jurusan radiologi. Saya sendiri menempuh pendidikan selama 3 tahun di jurusan radiologi. Prospek kerja seorang radiografer menurut saya masih terbuka lebar karena masih sangat sedikit sekali kampus yang membuka jurusan radiologi. Mungkin bisa dihitung dengan jari berapa kampus yang membuka jurusan radiologi.

Beberapa kampus yang membuka jurusan radiologi antara lain sebagai berikut :




  1. Poltekkes Kemenkes Jakarta II
  2. Atro Nusantara Jakarta
  3. Poltekkes Kemenkes Semarang
  4. Politeknik AL Islam Bandung
  5. Stikes Cirebon
  6. Atro Citra Bangsa Yogyakarta
  7. Universitas Aisyiah Yogyakarta
  8. Universitas Airlangga Surabaya


Kampus-kampus tersebut berada di pulau jawa, saya kirang begitu tahu kampus jurusan radiologi di luar pulau jawa. Mungkin anda mengetahui anda bisa menambahkan informasi tersebut di kolom komentar.

Saya sendiri menempuh pendidikan selama 3 tahun di jurusan radiologi Poltekkes Kemenkes Semarang, namun saya kuliah bukan dikota Semarang, melaikan di Purwokerto, lebih tepatnya di Kampus 7 Poltekkes Kemenkes Semarang. Poltekkes Kemenkes Semarang mempunyai beberapa kampus dan prodi yang tersebar di beberapa kota di Jawa Tengah. Untuk jurusan radiologi Poltekkes Semarang berada di Kampus 1 Semarang dan Kampus 7 Purwokerto.

Demikian informasi menganai daftar kampus jurusan radiologi di pulau jawa, semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang berminat untuk menjadi radiografer.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda