Cara Cek Resi Paket JNE

Cara Cek Resi Paket JNE

Cek resi JNE adalah fasilitas yang diberikan oleh JNE agar anda bisa memantau paket kiriman anda telah sampai mana. Untuk anda yang sudah terbiasa jual beli online tentu saja sudah tidak asing lagi dengan istilah ini. Namun berbeda jika anda belum tahu atau belum pernah mengirim atau menerima paket melalui jasa pengiriman JNE.

Dalam jual beli online biasanya pembeli akan meminta nomor resi paket kepada penjual. Nomor resi paket ini ada pada kwitansi pengiriman barang. Nomor resi ini kemudian input di dalam halaman JNE Tracking pada situs resmi milik JN.

Sebagai contoh hari ini saya membeli sebuah barang melalui online. Kebetulan penjual berada di Kabupaten Bogor sedangkan saya berada di Kabupaten Kebumen sehingga pengiriman barang disepakati melalui jasa ekspedisi JNE.

Setelah mentransfer sejumlah harga barang dan ongkos kirim kemudian penjual mengirimkan paket barang melalui agen JNE yang berada di Bogor. Penjual kemudian diberikan bukti kwitansi pengiriman paket sekaligus nomor resi JNE. Berikut ini penampakan kwitansi pengiriman paket JNE. Coba anda perhatikan pada gambar bagian kanan atas ada sederet angka, nah itulah yang disebut nomor resi.

Lalu bagaimana cara melacak paket dengan menggunakan nomor resi?

Caranya sangatlah mudah, anda hanya perlu mengunjungi halaman JNE Tracking melalui link http://www.jne.co.id/id/tracking/trace . Silahkan anda copy link tersebut kemudian paste pada halaman browser anda.

Cara melacak paket JNE sangatlah mudah, anda hanya perlu memasukkan nomor resi pada kotak paling atas, pastikan nomor resi yang ditulis sudah benar ya. Karena jika salah kemungkinan tidak akan muncul info yang ingin ketahui atau bisa jadi akan terjadi salah informasi. Mau cek paket kiriman eh malah ngecek paket kiriman orang lain... Selanjutnya isikan kotak captcha, dan langkah terakhir adalah tekan enter atau klik tombol search. Maka akan muncul informasi seperti pada gambar dibawah ini.


Pada kotak diatas terdapat informasi bahwa paket saya sedang dalam proses pengiriman. Informasi tersebut terus diupdate oleh JNE secara berkala sampai paket diterima. Bagaima cukup mudah kan untuk cek resi paket JNE? Jika paket tidak kunjung sampai anda bisa langsung menghubungi nomor costumer service JNE atau anda bisa mencari informasi pada agen JNE terdekat.


Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda