Fenomena Iklan Adsense Mendadak Hilang

Biasanya blog yang telah terpasang kode iklan dari google adsense akan muncul iklan yang menjadi sumber pendapatan bagi pemilik blog. Namun sebuah fenomena yang langka terjadi pada hari ini, Jumat 15 September 2017 dimana iklan adsense mendadak hilang, blank, atau tidak muncul di blog. Awalnya saya berpikir cuma blog saya ini yang mengalaminya. Ternyata setelah saya cek di beberapa group yang membahasa google adsense, bukan hanya saya saja yang mengalami akan tetapi banyak para blogger lain mengeluh iklan google adsense yang terpasang di blog nya hilang.

Wajar saja kejadian ini sangat membuat khawatir para blogger, terutama bagi yang menggeluti bisnis google adsense secara full time. Para blogger takut akun google adsense mereka terkena banned. Bisa jadi sumber penghasilan mereka akan hilang. Para blogger juga takut kehilangan akun adsense karena perjuangan untuk menjadi publisher google adsense sungguh sangatlah panjang. Penolakan berkali-kali dari pihak google adsense pun kerap mereka dapatkan. Namun alhamdulillah saya dulu tidak mengalami penolakan dari google adsense. Proses saya menjadi seorang publisher google adsense pun terbilang sangat lancar.

Baca juga : Diterima Menjadi Publisher Google Adsense

iklan adsense yang hilang
fenomena iklan adsense mendadak hilang

iklan adsense hilang
iklan adsense hilang



iklan adsense hilang
iklan adsense tidak muncul



iklan adsense hilang
iklan adsense mendadak hilang



iklan adsense hilang
iklan adsense blank
Biasanya iklan adsense yang tidak muncul bisa terjadi karena masih dalam tahap review kedua dari google adsense. Selain itu bisa juga terjadi karena proses pemasangan kode iklan adsense yang salah pada kode html blog. Yang lebih parah iklan adsense bisa terjadi karena telah di banned permanen oleh google adsense jika dianggap telah melanggar aturan dari google adsense contohnya seperti mengeklik iklan sendiri, menyuruh orang lain untuk klik iklan di blog anda, dan menjebak pengunjung blog untuk mengeklik iklan yang terpasang.

Fenomena iklan adsense yang mendadak hilang ini pun belum diketahui penyebabnya. Pihak google adsense pun belum memberikan penjelasannya. Di blog saya ini iklan adsense yang menghilang pun sempat muncul kembali, namun tidak berapa lama hilang lagi. Hingga saat artikel ini selesai ditulis pun iklan google adsense belum muncul. Semoga fenomena iklan adsense yang mendadak hilang ini cepat berlalu. Bisa dibayangkan penghasilan publisher google adsense yang hilang karena iklan yang akan di klik oleh pengunjung blog tidak ada yang muncul.

Postingan terkait:

11 Tanggapan untuk "Fenomena Iklan Adsense Mendadak Hilang"

  1. Mudah-mudahan cara yang saya bagikan bisa membantu mengatasi iklan adsense yang hilang ya kang, hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mang, caranya ampuh sekali. Iklan di blog saya ini sudah muncul lagi.

      Hapus
    2. Syukurlah kang.. lega rasanya yaa... :D

      Hapus
  2. Iklannya sudah mucul mang, dan semoga tetap lancar jaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah sudah muncul om, semoga segera cair

      Hapus
  3. Ternyata lagi musim ya Kang ya iklan ngumpet hehehehe....saya baru kebagian juga tapi karena settingan di akun adsensnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mang, gak diumpetin aja penghasilan dikit, ini malah di umpetin google

      Hapus
  4. Mas ada tutorial mengganti url blog yang sudah didaftarkan di adsense ngak mas? Soalnya, url blog yang saya daftarkan dulu di adsense sudah di hapus mas terus mau ganti dengan url blog yang masih aktif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, saya kurang maksud dengan pertanyaannya mas

      Hapus
    2. Menurut saya kalau mengganti URL blog yang sudah didaptarkan gak bisa mas,... Bisa - sih bisa tapi lama - lama tuh iklan gak muncul...

      Mendingan daftar kembali pake blogg yang baru :)

      Hapus
  5. Semoga saja pendapatan dari iklannya tambah gede dengan kejadian ini kang...

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda