Tips and Sharing

Contoh Peluang Bisnis Di Bulan Ramadhan Yang Menguntungkan

Tidak terasa sebentar lagi kita akan menjalani puasa ramadhan. Siapapun pasti tak ingin melewatkan bulan penuh berkah ini. Bulan ramadhan, selain kita manfaatkan untuk memperbaiki ibadah kita. Bisa kita jadikan juga sebagai peluang untuk memulai bisnis. Nyatanya banyak peluang bisnis di bulan Ramadhan yang bisa kita mulai dengan penuh rahmat dan berkah ini. Dibawah ini adalah beberapa peluang bisnis di Bulan Ramadhan menguntungkan saat bulan puasa.

Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan


1. Berjualan Minuman

Pada bulan ramadhan tidak semua orang punya waktu untuk menyiapkan makanan atau minuman untuk berbuka. Maka di sinilah kita mengambil peluang untuk berjualan minuman khususnya minuman yang manis-manis. Karena saat waktu berbuka puasa sudah tiba, orang-orang senang mengawali berbuka dengan minuman manis.

2. Berjualan Manisan

Berjualan manisan juga bisa menjadi prospek menjanjikan di bulan puasa. Banyak orang mencari cemilan atau manisan saat bulan puasa untuk menu berbuka. Manisan banyak dicari orang karena bisa meredakan rasa haus dengan cepat.
Manisan biasanya disajikan sebagai hidangan pembuka saat berbuka puasa. Tentu anda juga harus memperhatikan jenis manisan yang akan dijual. Orang-orang lebih menyukai manisan yang rasanya segar. Seperti contohnya manisan jeruk, mangga, nanas, dan lain sebagainya.

3. Berdagang Kurma

Selama bulan puasa rasanya seperti ada yang kurang kalau belum berbuka dengan buah kurma. Buah yang hidup di negara-negara Arab ini menjadi makanan favorit di bulan ramadhan. Penjual kurma menjadi lebih banyak saat bulan puasa. Tapi peminat buah satu ini juga banyak, oleh sebab itu jualan buah kurma di bulan ramadhan sangatlah menguntungkan. Buah kurma mempunyai banyak manfaat selain bergizi dan rasanya enak juga buah kurma bisa bertahan lama. Sehingga anda saat berjualan buah kurma tidak perlu khawatir kurma akan busuk.

4. Berjualan Pakaian

peluang bisnis di bulan ramadhan
Sumber Gambar : https://web.facebook.com/hidayahcollectiongresik

Setelah selama satu bulan kita berpuasa akan tiba waktunya hari raya Idul Fitri. Di hari raya Idul Fitri atau yang sering disebut sebagai hari lebaran ini umumnya orang-orang memakai pakaian-pakaian baru. Sudah menjadi tradisi kalau lebaran kita memakai pakaian baru. Maka banyak orang jauh-jauh hari sebelum hari lebaran sudah membeli pakaian-pakaian baru untuk dikenakan di hari raya. Jika anda pintar melihat peluang tersebut maka selama bulan puasa sebaiknya jualah pakaian-pakaian baru. Karena dibandingkan dengan bulan-bulan biasa, jumlah pembeli pakaian akan melonjak naik. Karena mereka ingin mengenakan pakaian-pakaian baru saat lebaran. Manfaatkan momen bulan ramadhan untuk bisnis atau jualan pakaian.

5. Bisnis Kue Lebaran

Di hari lebaran pastilah kita saling bersilaturahmi ke rumah kerabat, tetangga maupun teman-teman. Berbagai macam kue akan disediakan untuk menjamu para tamu. Melihat hal tersebut sangat menguntungkan apabila anda berkeinginan untuk berjualan atau berbisnis kue lebaran. Cobalah untuk memilih jenis kue apa yang banyak diminati orang-orang saat itu. Mungkin jualan kue nastar yang selalu diminati setiap musim puasa hingga lebaran. Bisnis kue lebaran tidak hanya dengan membeli kemudian menjualnya lagi. Bisa juga kalau anda hobi membuat kue, bisa dengan membuatnya sendiri kemudian menjualnya ke tetangga-tetangga atau ke warung-warung.

6. Bisnis Parcel Hari Raya

Salah satu tradisi pada masyarakat Indonesia saat lebaran yaitu memberikan parcel lebaran kepada orang-orang spesial. Para penyedia parcel lebaran biasanya akan kewalahan menerima pesanan parcel menjelang hari raya. Meskipun usaha parcel hari raya cuma musiman tapi keuntungan yang didapat lumayan besar. Anda bisa memulai bisnis parcel ini untuk mengisi kegiatan di bulan ramadhan. Lumayan uang hasil bisnis parcel bisa dipakai buat lebaran.

Itulah beberapa contoh peluang bisnis di bulan ramadhan yang bisa anda coba. Semoga bisnis yang anda jalankan di bulan ramadhan tetap terus eksis walaupun bulan ramadhan telah usai nanti.

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari Kang Yuli langsung di pesan kotak masuk.

feedburner

0 Komentar untuk "Contoh Peluang Bisnis Di Bulan Ramadhan Yang Menguntungkan"

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *