Tips and Sharing

5 Peluang Usaha Di Bulan Ramadhan

Kurang dari sebulan kita sudah memasuki bulan ramadhan yang penuh barokah. Bulan ramadhan merupakan keberkahan bagi umat Islam sebagai kesempatan untuk mendapatkan pahala. Selain pahala kita yang dilipatgandakan, di bulan yang penuh berkah ini kita juga bisa mendapatkan rejeki berlimpah. Jika kita melihatnya dari sisi bisnis, bulan ramadhan adalah bulan di mana kita bisa memulai peluang bisnis kita. Sebenarnya ada banyak peluang-peluang bisnis yang bisa kita jalankan di bulan ramadhan. Tetapi 5 bisnis di bulan ramadhan di bawah inilah yang menjamin anda akan sukses.

5 Peluang Usaha Di Bulan Ramadhan


1. Bisnis Busana Muslim dan Muslimah

Pada masyarakat kita umumnya, membeli busana muslim atau muslimah sudah menjadi kebiasaan selama bulan ramadhan. Hal tersebut wajar karena mereka akan memakainya untuk dipakai di hari raya Idul Fitri. Apalagi selama bulan ramadhan banyak diselenggarakan acara-acara pengajian. Jadi bisnis busana muslim dan muslimah bisa menjadi salah satu bisnis yang sangat menjanjikan. Ada banyak pilihan bagaimana anda mau mengembangkan bisnis busana muslim. Anda bisa memasoknya dari penyedia-penyedia busana muslim. Atau bisa menjual produk buatan anda sendiri. Sebaiknya sediakan stok busana muslim dan muslimah yang sedang booming atau nge-tren pada saat itu. Karena orang-orang cenderung mengikuti gaya hidup yang sedang tren.

2. Bisnis Penyedia Makanan Berbuka Puasa

peluang usaha di bulan ramadhan
Sumber Gambar : blog.bukalapak.com

Bisnis selanjutnya yang bisa buat anda sukses di bulan ramadhan adalah bisnis menyediakan makanan untuk berbuka puasa. Perlu kita ketahui bersama bahwa tidak semua ibu rumah tangga atau istri sempat untuk membuat makanan berbuka selama 30 hari lamanya. Terkadang di antara mereka ada yang sibuk karena pekerjaan, acara pengajian, dan lain sebagainya.Sebagai gantinya mereka lebih memilih untuk membeli makanan catering dari penyedia makanan. Selain itu pada saat bulan Ramadhan banyak acara pengajian dan buka bersama. Pastinya pihak panitia memesan makanan dari catering. Itulah beberapa alasan kuat mengapa membuka bisnis sebagai penyedia makanan berbuka puasa peluang suksesnya besar.

3. Bisnis Penyedia Jasa Tiket Transportasi

Tradisi yang sangat khas di Indonesia pada bulan ramadhan dan menjelang hari lebaran yaitu mudik alias pulang kampung. Hari lebaran adalah momen yang tepat untuk pulang ke kampung halaman untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga. Dapat dipastikan tiket segala jenis tranportasi darat, laut, maupun udara selalu habis terjual. Bahkan banyak yang kecewa tidak bisa mudik lantaran kehabisan tiket. Melihat fakta tersebut, berbisnis dengan menjual tiket transportasi adalah peluang bisnis yang bagus. Mengingat banyak orang yang pasti membutuhkannya.

4. Bisnis di Bidang Jasa Penyaluran Asisten Rumah Tangga dan Pengasuh Anak

Di saat musim mudik banyak sekali rumah-rumah yang ditinggal pulang kampung oleh para pembantunya atau si pengasuh anak. Tak heran selama pembantu atau asistennya mudik ke kampung halamannya. Banyak ibu-ibu rumah tangga yang kerepotan mengurus rumah. Untuk mengatasi masalah tersebut mereka pun kadang harus menyewa asisten rumah tangga atau pengasuh anak sementara. Jika anda pandai melihat peluang ini, maka anda bisa menjadi agen penyalur asisten rumah tangga atau pengasuh anak. Peluang ini sangat besar kesuksesannya, tapi anda juga harus bisa memilih asisten rumah tangga atau pengasuh anak yang SDM nya bagus. Supaya konsumen anda juga puas.

5. Bisnis Parcel Lebaran Dan Kue

Peluang bisnis sukses di bulan ramadhan yang harus anda lakukan adalah berbisnis parcel lebaran dan kue-kue. Bisnis ini sangat digandrungi selama masa lebaran. Oleh karena itu anda bisa memulai bisnis menyediakan parcel lebaran dan menjual beraneka ragam kue selama bulan ramadhan. Karena biasanya menjelang hari H lebaran banyak sekali pesanan dari pembeli.

Sudah siap untuk sukses dengan 5 peluang usaha bulan ramadhan di atas? Niatkan segala sesuatu untuk beribadah maka segala rezeki yang kita terima semoga berkah dan bernilai pahala dari Allah. Jangan takut berbisnis.

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari Kang Yuli langsung di pesan kotak masuk.

feedburner

0 Komentar untuk "5 Peluang Usaha Di Bulan Ramadhan"

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *