logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Iklan Muncul Jika Channel Youtube Sudah Ditonton 10 Ribu Kali

Youtube adalah situs berbagi konten dalam bentuk video yang dapat menghasilkan pundi-pundi uang. Tidak sedikit orang yang menggantungkan hidupnya dengan menjadi seorang yotuber. Memperoleh penghasilan dengan mengunggah video ke Youtube dianggap lebih cepat dibandingkan dengan membangun sebuah blog. Hal ini membuat banyak sekali yang mencoba peruntungan dengan menjadi kreator Youtube.

Namun sekarang ini banyak sekali yang menggunakan cara curang dengan cara mengunggah video yang tidak original atau karya orang lain tanpa izin dan membuat video untuk menyebar hoax, propaganda, dan paham-paham yang membuat resah. Imbasnya pada akhir bulan Maret kemarin banyak perusahaan - perusahaan besar dunia menghentikan iklan digital mereka di Youtube karena tidak mau iklan brand mereka muncul di video yang menyebar kebencian dan lain-lain.

Menyikapi hal tersebut Youtube mengeluarkan kebijakan baru terkait iklan yang muncul pada video. Wakil presiden produk Youtube Ariel Bardin menegaskan bahwa iklan hanya dapat muncul di video pada channel yang telah ditonton oleh 10.000 ke atas. Jika anda memiliki channel Youtube dengan jumalah penonton yang lebih dari 10.000 pun tidak serta merta langsung bisa dipasangi iklan.

Iklan Muncul Jika Channel Youtube Sudah Ditonton 10 Ribu Kali
Source : youtube.com

Youtube akan tetap memeriksa terlebih dahulu apakah penempatan iklan cocok atau tidak di video yang anda unggah. Apabila channel Youtube anda memiliki jumlah view kurang dari 10.000 jangan harap iklan akan muncul pada video anda.

Mungkin langkah ini dikeluarkan Youtube agar video - video yang diunggah ke Youtube adalah video yang berkualitas. Memang kalau melihat beberapa bulan ke belakang Youtube sangat gencar sekali memblokir chanel yang dianggap mencurigakan dan melanggar kebijakan Youtube. Banyak sekali kreator Youtube yang mengeluh dengan ditumpasnya chanel Youtube mereka.

Jadi bagi anda yang ingin mencoba mencari pundi-pundi uang melalui Youtube sebaiknya buatlah video original dan semanarik mungkin agar channel Youtube mendapat kunjungan minimal 10.000 sehingga video dapat dipasang iklan. Jangan patah semangat dan terus berkarya membuat konten-konten yang berkualitas dan bermanfaat untuk orang lain.
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Saya punya 3 channel yang ditumpas youtube, meskipun video hampir semua original. tapi karena ada debat ramai di video saya sehingga kena banned. Begitu yang saya curigai

Balas

Youtube katanya memang gampang banget kena baned. Saya lebih pilih blog aja buat mencari recehan.

Balas

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda

Copyright © 2013. Kang Yuli - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger