Lakukan 5 Gerakan Ini Dirumah Untuk Membakar Lemak Secara Efektif

Ingin membakar lemak tubuh anda tapi rumah jauh dari tempat gym atau tidak punya waktu ke gym? Tenang saja karena buat olahraga untuk membakar lemak tubuh tidak harus fitness ke tempat gym. Kita ternyata bisa melakukannya dirumah sendiri. Ada beberapa gerakan yang bisa kita lakukan di rumah yang efektif mengurangi lemak.

Tapi sebelum melakukan gerakan-gerakan tersebut, pastikan bahwa kita melakukan pemanasan terlebih dahulu. Beri waktu kurang lebih 10 menit untuk melakukan pemanasan. Pemanasan bertujuan untuk mengurangi resiko cedera.

5 Gerakan Yang Membakar Lemak

Lakukan 5 Gerakan Ini Dirumah Untuk Membakar Lemak Secara Efektif
Sumber Gambar : http://alsaieda.com

1. Rocket Jumps

Tubuh anda dalam posisi berdiri dengan posisi kaki dilebarkan sejajar dengan pinggul. Lalu taruh tangan di atas paha sambil lutut anda ditekuk. Kemudian lompatlah sambil kedua lengan dan tangan anda diangkat lurus sampai atas kepala. Jangan menekuk kaki saat melompat, tapi posisikan tubuh anda lurus atau memanjang. Ulangi gerakan rocket jumps ini sampai 20 kali.

2. Classic Squat

Gerakan ini dimulai dengan posisi berdiri dengan kaki dilebarkan selebar bahu. Lalu tarik perut anda ke arah dalam, kemudian busungkan dada anda. Setelah itu rentangkan kedua tangan dan lengan lurus ke depan, dan posisi telapak tangan menghadap ke arah bawah. Turunkan pinggul sampai membentuk seperti posisi duduk. Perhatikan posisi paha anda agar tidak terlalu turun atau sejajar dengan lutut. Anda bisa ke posisi awal dengan menekan tumit lalu mendorong badan ke atas. Agar pembakaran lemak efektif lakukan gerakan ini sebanyak 20 kali.

3. Butterfly Abs

Butterfly Abs merupakan gerakan yang posisi tubuh kita dalam keadaan berbaring. Oleh sebab itu sebaiknya lakukan gerakan ini di atas matras. Posisikan tubuh anda dalam keadaan berbaring. Lalu letakkan kedua tangan di bagian belakang kepala dengan kedua lutut dalam keadaan terbuka dan menempel lantai. Kemudian dekatkan atau tempelkan kedua telapak kaki dengan kedua lutut terbuka ke arah samping. Lalu segera lakukan gerakan menyerupai kupu-kupu mengepakkan sayapnya. Caranya yaitu dengan mengangkat bahu dan dada, kemudian kencangkan perut anda dengan kedua kaki tetap pada posisi saling menempel. Lakukan gerakan ini secara berulang-ulang sekitar 12 kali.

4. Chair Dips
Terlebih dahulu siapkan kursi sebelum melakukan gerakan ini. Langkah pertama, duduklah di sebelah pinggir sisi depan kursi. Lalu, letakkan kedua tangan di samping pinggul. Setelah itu letakkan kedua tangan di samping pinggul. Tekuk siku  membentuk sudut hingga 90 derajat dengan menggeser pantat anda ke depan kursi. Lakukan gerakan ini sampai 10 kali.

5. Burpees

Pertama, posisi yang anda lakukan adalah berjongkok dengan posisi telapak tangan menempel ke lantai. Lalu, ganti posisi anda seperti posisi push up, setelah itu balik ke posisi awal dengan agak melompat. Loncatlah dengan posisi tubuh memanjang sambil merentangkan kedua lengan dan tangan di atas kepala tanpa menekuk lutut. Lakukan gerakan ini sebanyak 20 kali.

Itulah 5 gerakan efektif untuk membakar lemak yang bisa dilakukan di rumah. Tanpa harus jauh-jauh pergi ke temapat latihan atau gym. Dengan cara sederhana dan murah, lemak pada tubuh kita akan berkurang secara drastis. Lakukan secara rutin biar hasilnya maksimal.

Artikel by : Habib Fahad

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Lakukan 5 Gerakan Ini Dirumah Untuk Membakar Lemak Secara Efektif"

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda