logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

5 Cara Diet Sukses Untuk Pria Gemuk

Mempunyai badan gemuk seringkali mengurangi kepercayaan diri kita. Bukan hanya kaum wanita saja yang merasa kurang diri saat dirinya gemuk. Kaum pria nyatanya juga merasakan hal yang sama juga. Tapi jangan khawatir, ternyata ada beberapa cara diet sukses yang ampuh untuk para pria gemuk.

Meskipun banyak orang mengeluh bahwa diet itu sulit. Tapi cara diet sukses di bawah ini mudah dilakukan oleh siapapun, khususnya para pria yang ingin mengecilkan perut buncitnya.

5 Cara Diet Sukses Untuk Pria Gemuk

cara diet sukses pria gemuk
Sumber Gambar : www.readersdigest.co.id

1. Lakukan Olahraga Secara Teratur
 
Cara diet sukses yang pertama yaitu kita harus melakukan olahraga secara teratur. Olahraga teratur bisa membakar lemak pada tubuh kita. Selain itu, aktivitas olahraga juga bisa membuat organ-organ pada tubuh kita selalu sehat.

Banyak jenis olahraga yang bisa kita pilih atau lakukan. Misalnya jogging, jalan santai, sepakbola, senam, nge-gym, dan lain sebagainya. Kita bebas memilih jenis olahraga yang akan kita lakukan. Sebaiknya pilih olahraga yang memang sudah anda minati.

2. Mengkonsumsi Makanan Karbohidrat Kompleks
 
Mengkonsumsi makanan karbohidrat kompleks seperti beras merah, gandum, atau jenis kacang-kacangan bisa membantu program diet anda sukses.

Kenapa mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks bagus untuk diet?

Sebab tubuh akan membutuhkan waktu lama untuk mencerna makanan-makanan karbohidrat kompleks tersebut. Sehingga akan membuat tubuh selalu mengeluarkan energi untuk membakar lemak.

3. Memilih Menu Makan Malam Yang Tepat
 
Jangan anggap enteng pada jenis makanan yang akan di makan saat malam. Karena ternyata kalau sembarangan mengkonsumsi menu makan malam dapat menggagalkan diet anda.

Makanan yang harus anda hindari saat makan malam yaitu makanan yang mengandung karbohidrat. Sebab saat malam hari kita tidak banyak aktifitas yang memerlukan energi yang dihasilkan dari karbohidrat. Malahan berat badan akan bertambah karena energi dari makanan karbohidrat tidak dibuat atau dihabiskan.

4. Banyak Minum Air Putih

 
Air putih memang banyak sekali manfaatnya. Salah satunya untuk mendukung program diet anda. Ya, dengan banyak mengkonsumsi air putih, akan membantu proses metabolisme pada tubuh. Dengan begitu, juga akan membantu menurunkan berat badan.

5. Hindarilah Stres dan Berusaha Selalu Rileks
 
Stres atau tekanan jiwa menyebabkan hormon kortisol yaitu hormon setres meningkat. Ketika kenaikan hormon kortisol sudah mencapai titik tertinggi, itu akan merusak sistem adrenal pada tubuh. Yang akan berakibat pada peningkatan berat badan.

Tidak hanya itu, meningkatnya hormon kortisol juga akan menyebabkan kekebalan tubuh anda menjadi turun. Tetap berusaha rileks dan jangan terlalu memikirkan yang berat-berat. Demi mendapatkan porsi tubuh yang ideal dan tentunya diet yang sukses.

Lakukan kelima cara diet sukses di atas dengan benar. Semakin anda konsisten melakukannya, maka tubuh gemuk anda akan berubah menjadi lebih proporsional dan enak dipandang.

Artikel by : Habib Fahad
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda

Copyright © 2013. Kang Yuli - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger