logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Berlibur Di Pantai Setrojenar Kebumen

Pantai Setrojenar adalah salah satu destinasi wisata pantai di Kebumen yang cukup ramai pengunjung. Pantai Setrojenar sendiri lebih dikenal masyarakat Kebumen dengan nama Pantai Bocor. Mungkin karena berada di wilayah Desa Setrojenar jadi sekarang ini pantai tersebut diberi nama Pantai Setrojenar.

Seperti kebanyakan pantai-pantai di pesisir selatan pulau jawa, Pantai Setrojenar ini juga mempunyai ombak yang cukup besar. Peringatan untuk tidak mandi di laut pun terpasang di beberapa titik sepanjang pantai. Bukan tanpa alasan pemasangan peringatan tersebut, melainkan sudah banyak sekali korban hanyut terbawa ombak ketika sedang mandi di laut.

Namun tidak bisa dipungkiri, kalau anda sudah berkunjung di Pantai Setrojenar ini pasti ingin sekali bermain air laut. Saya pun begitu, saat liburan tahun baru kemarin saya bersama 2 orang sahabat saya Bang Ari selaku direktur keuangan Rumah Sakit Kebumen dan Bang Heru selaku sekretaris (pak carik) Desa Jatimalang memutuskan untuk bermain air laut.

Kami bertiga berangkat dari rumah saya sore hari sekitar pukul 4 sore. Memang untuk pergi ke pantai paling cocok adalah pada saat pagi hari atau sore hari, karena kalau kita pergi pada siang hari cuaca sedang sangat panas, bisa-bisa kulit anda gosong, hitam seperti aspal hehehe ...

Perjalanan dari rumah saya di Klirong menuju Pantai Setrojenar memakan waktu kurang lebih 30 menit. Kebetulan pas liburan tahun baru sepanjang jalan Daendels ramai dengan kendaraan baik roda dua maupun roda empat,baik kendaraan luar kota maupun dalam kota. Ramainya lalu lintas pun sangat terasa setelah akan memasuki pertigaan jalan menuju Pantai Setrojenar. Lalu lintas sempat macet beberapa saat, untung saja dibantu oleh warga sekitar kemacetan berangsur terurai.

Untuk memasuki tempat wisata Pantai Setrojenar anda cukup merogoh kocek sebesar Rp.2500,dan untuk parkir kendaraan roda dua atau sepeda motor sebesar Rp.2000,-. Sangat murah meriah bukan berwisata di Kebumen?

Sebenarnya saya sudah lama sekali tidak berkunjung ke Pantai ini. Terakhir kali mungkin waktu jalan sama mantan muehehehe ... Jadi saya baru tahu ternyata sekarang Pantai Bocor yang saya kenal dulu sudah berganti nama menjadi Pantai Setrojenar. Kini sudah dibangun gapura bertuliskan "Pantai Setrojenar" pada pintu masuknya.

Pada hari-hari biasa Pantai Setrojenar ini tidak banyak pengunjungnya, namun karena liburan pengunjung Pantai Setrojenar meningkat drastis. Parkir kendaraan penuh sesak. Mungkin pengunjung pada hari itu bisa 2000 sampai 3000 orang. Banyakya pengunjung juga memberikan berkah dan rezeki bagi para pedagang warga sekitar Setrojenar. Mereka mendirikan warung dan lapak untuk berjualan. Ada yang berjualan makanan, pakaian, dan membuka kolam kecil untuk bermain anak-anak.

Singkat cerita setelah puas bermain air laut kami mengisi perut dengan kuliner khas pantai di Kebumen. Kupat pecel, tempe mendoan, dan yutuk adalah sajian khas yang sangat nikmat disantap saat berlibur di laut. Sajian seperti ini adalah sajian khas yang belum tentu saya dapatkan di kota-kota lainnya.

Tidak terasa waktu sudah semakin petang, kami pun segera bergegas untuk pulang kembali ke rumah. Para pengunjung pun banyak yang sudah meninggalkan Pantai Setrojenar untuk pulang. Sebelum pulang saya sempatkan berfoto terlebih dahulu saat senja di Pantai Setrojenar biar tetap eksis hehe ... Itulah cerita saya berlibur di Pantai Setrojenar Kebumen. Yuk berlibur di Pantai Setrojenar di Kebumen !!!
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.