Tips and Sharing

Diterima Menjadi Publisher Google Adsense

Diterima menjadi publisher Google Adsense adalah pencapaian tertinggi saya selama bergelut dengan dunia blog. Menjadi penayang iklan Google Adsense adalah cita-cita sebagian besar blogger di Indonesia. Syukur alhamdulillah saya masuk dalam blogger yang beruntung karena saya bisa dipercaya oleh Google untuk menjadi mitra dalam penyangan iklan Google Adsense. Seperti mimpi rasanya, tetapi ini nyata adanya. Saat sebagian besar blogger frustasi karena berulang kali mengalami penolakan saat mendaftar menjadi publisher Google Adsense, saya hanya satu kali daftar langsung diterima.

Setelah sukses diterima menjadi publisher Google Adsense, biasanya para blogger menuliskannya menjadi sebuah artikel. Sama seperti artikel saya kali ini, saya akan mencoba berbagi pengalaman diterima menjadi publisher Google Adsense. Tetapi sebelumnya saya mohon maaf, bukan maksud saya untuk pamer atau menggurui anda. Saya juga masih tingkat pemula dalam dunia blog. Saya hanya ingin berbagi pengalaman kepada anda terutama bagi yang masih belum diberi kesempatan menjadi publisher Google Adsense.

Belajar dari pengalaman orang lain adalah cara tercepat anda untuk mencapai kesuksesan. Jika anda belajar dari pengalaman orang lain, anda meminimalisir kemungkinan kegagalan yang akan anda alami. Berbeda jika anda belajar sendiri, tentunya anda akan jatuh bangun mengalamai pahit sebelum merasakan manis, mengalami kegagalan sebelum merasakan kesuksesan. Betul kan?

Oke, kembali ke pambahasan ya ...

Saya mengenal blog mungkin sekitar tahun 2009. Waktu itu saya belum tahu fungsi blog yang sesungguhnya, yang saya tahu mempunyai sebuah blog itu hal yang keren. Saya tidak tahu sudah berapa blog yang saya buat, namun semuanya sudah tidak terurus, lupa password dan lain sebagaimnya. Kenapa bisa seperti itu? Ya,.. karena saya tidak tahu tujuan membuat blog untuk apa.

Jadi penting sekali untuk kita sadari tujuan membuat sebuah blog.

Saya mulai aktif kembali dalam dunia blog sejak awal tahun 2015. Saya mulai belajar bagaimana membuat sebuah blog atau website menggunakan domain. Waktu itu saya mencoba sebuah toko online. Berharap bisa sukses dengan memiliki sebuah toko online, namun toko online saya tidak bisa berjalan. Selain karena faktor modal, saya juga masih sedikit sekali pengalaman berjualan melalui toko online.

Singkat carita pada bulan puasa kemarin saya membuat blog pribadi. Kali ini saya membuat blog dengan satu tujuan yaitu untuk mengekspresikan diri saya. Saya merupakan pribadi yang kurang pandai dalam berbicara secara lisan, saya sadar akan hal itu. Untuk itu melalui blog pribadi saya berusaha mengekspresikan diri saya dalam sebuah tulisan.

Saya sengaja tidak memilih niche untuk blog pribadi saya ini karena saya tidak mau aktivitas menulis saya di blog ini terhenti gara-gara saya kehilangan ide untuk menulis. Jadi saya biarkan diri saya menulis apa adanya didalam blog pribadi saya ini. Saya biarkan imajinasi saya keluar melalui papan keyboard notebook saya.

Selain sebagai sarana untuk mengekspresikan diri, ternyata sebuah blog mampu menghasilkan pendapatan bagi pemiliknya. Sudah banyak orang yang membuktikannya. Yang saya maksudkan disini adalah Google Adsense. Google Adsense merupakan produk dari Google yang memungkinkan pemilik situs untuk mendapatkan uang dari konten online mereka.

Diterima Menjadi Publisher Google Adsense

Awal mengetahui Google Adsense saya ragu, "kok bisa dapet duit dari menulis?". Tapi setelah bergabung dalam sebuah group facebook dan Google Plus yang membahas tentang Google Adsense saya semakin percaya bahwa Google Adsense benar-benar membayar kepada pemilik situs untuk iklan yang ditanyangkannya.

Kebanyakan blogger pemula mempunyai sifat yang buruk untuk mendaftar menjadi publisher Google Adsense. Mereka biasanya tidak sabar untuk mendaftar Google Adsense. Biasanya banyak yang membuat blog baru dengan beberapa postingan lalu langsung didaftarkan Google Adsense. Memang sah-sah saja, tetapi kemungkinannya sangat kecil sekali untuk diterima menjadi publisher Google Adsense. Ada yang lebih parah, gara-gara sangat terobsesi menjadi publisher Google Adsense, akhirnya membuat blog dengan postingan copy paste. Waduh, bukannya diterima, bisa-bisa blog seperti ini tidak akan terindex di hasil pencarian Google. Kegiatan copy paste dalam dunia blog haram hukumnya. Jadi jika anda membuat blog sebisa mungkin tulis sendiri artikel yang anda buat.

Pada waktu pertama kali saya juga mempunyai sifat buruk ketika saya sangat terobsesi sekali untuk bisa menayangkan iklan pada blog saya. Waktu itu sangat ramai sekali tentang akun bug adsense. Akun bug Google Adsense adalah akun Google adsense yang didapat dengan cara memanfaatkan celah pada sistem Google Adsese. Boleh dikatakan cara ini sedikit curang. Akun bug Google Adsense memang bisa menampilkan iklan, pembayaraan hanya bisa diterima melalui Bank wire. Tidak seperti akun Google Adsense asli yang bisa kita setting pembayaran menggunakan western union atau Bank wire.

Seakan menjadi orang yang sadar karena kekhilafannya. Saya merasa kurang greget ketika saya bisa memasang iklan pada blog tetapi dengan cara yang instan dan tidak wajar. Lagian tidak ada jaminan akun bug Google Adsense bisa benar-benar menghasilkan pendapatan.

Akhirnya saya memutuskan untuk menghapus akun bug Google Adsense yang saya miliki. Rugi sedikit karena saya mendapatkan akun bug Google Adsense dengan cara membeli dari seseorang dengan harga 25rb. Setelah itu saya fokus untuk memperbanyak artikel dan kunjungan untuk blog pribadi saya ini. Setelah postingan artikel saya berjumlah 40 artikel dan page view per hari antara 800 - 1000 saya memutuskan untuk mendaftar menjadi publisher Google Adsense.

Saya mendaftar Google Adsense pada saat umur blog ini masuk bulan ke 6. Pada saat pertama kali saya daftar, saya tidak mendapat balasan dari Google. Saya tidak tahu memang seperti itu atau hanya saya saja yang mengalami ini. Karena lama tidak ada kejelasan seminggu kemudian saya membukan website Google Adsense untuk mendaftarkan ulang kembali. Namun setelah saya buka, ternyata saya langsung masuk ke dasboard Google Adsense.

Kemudian saya memulai memasang beberapa kode iklan dalam blog saya, namun tidak ada iklan yang muncul. Yang ada hanyalah area putih kosong. Setelah saya cari tahu, ternyata masih ada tahap dimana blog akan ditinjau lagi oleh tim Google Adsense. Disinilah yang menurut sebagian blogger adalah masa-masa tersulit. Biasanya masa review akan berlangsung lama, bisa berminggu-minggu, berbulan-bulan. Sudah menunggu sekian lama malah ternyata hasilnya pengajuan ditolak,..waduuh gawat kan?

Setelah beberapa hari menunggu akhirnya saya melihat iklan pada blog saya yang sebelumnya telah saya pasang kode iklan Google Adsese. Saya buka email dan alhamdulillah ternyata ada email pemberitahuan dari Google Adsense yang menyatakan bahwa saya akun saya telah setujui sepenuhnya untuk menjadi publisher Google Adsense.

Senang rasanya, disaat masih banyak blogger yang berjuang sekian lama untuk bisa menjadi publisher Google Adsense, saya malah hanya membutuhkan waktu yang bisa dibilang cukup singkat. Ini menjadi pencapaian tertinggi saya dalam dunia blog. Harapan saya setelah ini agar bisa meningkatkan semangat saya menulis dan berbagai informasi untuk pengunjung blog setia saya.

Mudah-mudahan cerita ini dapat menginspirasi dan memberikan semangat kepada anda untuk bisa diterima menjadi publisher Google Adsense. Mohon maaf apabila tulisan pada artikel ini ngalor ngidul dan sulit dimengerti. Maklum namanya juga masih tingkat pemula. Sekali artikel ini bukan untuk pamer, apalagi menggurui,.. serius hanya ingin berbagi. Jika tidak keberatan silahkan share artikel ini, mungkin teman anda sedang membutuhkan informasi ini, dan semoga menjadi amal tersendiri bagi anda.
Tag: Blog

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari Kang Yuli langsung di pesan kotak masuk.

feedburner

36 Komentar untuk "Diterima Menjadi Publisher Google Adsense"

avatar

Alhamdulillah.. bikin akun Google Adsense sekarang susah loh, kemarin temen saya bikin aja sebulan baru diterima.

Karena susah, harga akun jadi melambung tinggi. Akun GA tahun 2014 aja harganya 4juta.

Semangat! Semoga jadi langkah awal menuju $1000/day 😊

avatar

Waduh, beruntung banget dong saya,...alhamdulillah.

Terima kasih ya, sukses juga buat mas pramudya

avatar

Alhamdulillah ikut seneng....saya masih belajar sich....

avatar

dipermaklumkan jika hal istimewa ini jadi sebuah artikel yang panjang...selamit, selamut, selamot, selamat yah...moga diterimanya di adsense dan di Honda jadi awal yang indah untuk segera melamar janda kembang yang sudah lama diincarnya...sip=lah

avatar

alhamdulillah, bagi rahasianya kang

avatar

sama-sama masih belajar mas hehehe

avatar

yang honda pending dulu mang, janda kembangnya juga lagi dicari dulu ....

avatar

tidak ada rahasia2an mas, semuanya saya tulis lewat artikel di atas bagaimana saya bisa dapat full aproved google adsense

avatar

tetangga saya tuh ada janda anak 1, usianya 24 tahun...


usia anaknya yang 24 tahun teh

avatar

Mantap. Saya aja udah beberapa kali daftar gak bisa.

avatar

keren euy di approved GA, selamat mas & semangat terus di GA :D

avatar

wah,mantep mas bro...

mampir juga ya ke blog saya. hehehe...

semoga sukses Kang Yuli.

avatar

Wah masa sih mas, artikel sudah banyak dan oke seperti itu kok masih tidak diterima Google Adsense? Semangat terus mas, blognya keren

avatar

terima kasih mas, iya nih pengalaman pertama kali diterima Google Adsense jadi penayang iklannya

avatar

wih ada blogger klirong yang mampir, tapi ngomong-ngomong blognya mana nih?

avatar

kmren kmren perasaan mas yuli udh pny adsense deh, iya deh serius.
wahh saya ikut senang mas, saya jd inget senangnya gmna bahagianya gmna waktu baca email msuk dri adsense.
biar terbakarnya semangat mas, jgn dibuang inbox adsensenya yah, klo bisa di print letak pajang di dinding kamar mas.hehe
selamatt mas yuli, moga ads nya berkah dan ngalir dollar truss..hehe

avatar

Selamat kang, semoga berkah... :)

avatar

kalo kata admin pencapaian tertinggi sejauh ini, kalo menurut saya perjalanannya baru dimulai

avatar

kemarin akun bug , rasanya kurang greget aja adsense kok pakai bug, gak ada perjuangannya.

avatar

hehe iya juga ya mas, masih panjang perjalanan yang harus dilalui

avatar

Wah, selamat ya. :) , saya juga ada rencana mau daftarin blog saya sih ke adsense, semoga di approve juga.

avatar

terima kasih, semoga blog mas nasrullah juga cepat di aproved ya

avatar

Ciehh... selamat yah...

Jangan lupa kalo udah gajian saya ditransfer. Butuh no rekening saya gak?

Hahaha

avatar

Wah, dapat ilmu baru. Makasih artikelnya, entahlah kapan aku bisa masuk GA, usia blog baru jalan 3 bulan, hehehe. Sukses salam semangat dan salam kenal darikuh :) Oh ya, aku follow, folbek yak :)

avatar

saya jadi termotivasi kang stelah baca post ini, udah 3 bulan saya berjuang jadi publisher adsense tapi belum diterima juga

avatar

mantaf nih kang yuli...selamattt dehh buat akang udahh diterimaa addsense.. :)

avatar

gak tau nih gajian kapan... masih belajar buat ningkatin pendapatan biar cepet gajian. tulis aja no rekeningnya hehe ...

avatar

terus berjuang dan tetap semangat mas

avatar

Selamat kang yulu, cepet gajian yaaak muehe

avatar

Terima kasih sudah berbagi pengalaman. Bermanfaat buat saya yg ingin jadi publisher GA juga

avatar

Selamat ya kang, artikel ini semakin memotivasi saya untuk terus berjuang lebih keras lagi agar segera mengikuti jejak kang yuli...

avatar

sama-sama mbah, semoga bisa menambah semangat si mbah buat terus ngeblog dan diterima google adsense.

avatar

semoga kang maman juga disegerakan menjadi publisher adsense

avatar

makasih gan, doakan segera gajian

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *