Cara Mengaktifkan Kartu XL Yang Mati Karena Melewati Masa Tenggang

Saat ini hampir setiap orang memiliki handphone sebagai alat berkomunikasi. Saya sendiri awal memiliki handphone sekitar 11 tahun yang lalu ketika masih duduk di bangku  SMA. Dari dulu hingga sekarang saya selalu setia menggunakan kartu XL sebagai kartu untuk saya berkomunikasi. Kartu xl saya pilih karena kualitas jaringan yang bagus di tempat saya dan harga yang lebih murah dibandingkan provider lain.

Postingan kali ini bukan merupakan promosi, melainkan saya ingin membagikan pengalaman saya mengaktifkan kembali kartu xl yang mati karena melewati masa tenggang. Jadi beberapa bulan yang lalu kartu xl saya tidak bisa digunakan untuk berkomunikasi. Pada layar handphone tidak terlihat adanya signal. Setelah saya ingat-ingat kemungkin kartu xl saya tidak ada signal karena kartu xl saya dimatikan oleh pihak xl karena belum mengisi pulsa sehingga melewati masa tenggang.

Tentu saja saya tidak mau kehilangan kartu xl yang telah 11 tahun saya gunakan. Saya akhirnya memutuskan untuk pergi ke XL center di kota saya untuk mencari cara mengaktifkan kartu xl yang mati karena melewati masa tenggang. Perlu diketahui jika kartu xl anda mati karena melewati masa tenggang dan tidak segera anda urus, oleh pihak xl kartu anda bisa diproduksi kembali dan digunakan oleh orang lain. Sayang banget kan kalau nomor handphone yanf sudah lama kita gunakan dimiliki oleh orang lain.

cara mengaktifkan kartu xl yang mati karena melewati masa tenggang

Sewaktu tiba di XL Center saya langsung berjumpa dengan pak satpam. Saya sampaikan maksud kedatangan saya. Oleh pak satpam kemudian saya diberi nomor antrian untuk menuju costumer service. Tidak membutuhkan waktu lama tiba giliran saya untuk dilayani oleh costumer service xl. Di kantor XL Center sangat nyaman sekali karena kita berada dalam ruang AC dengan ditemani mbak costumer service yang cantik heheh ...

Kemudian costumer service menanyakan keperluan saya datang ke XL Center. Saya jawab saja, "mbak saya kesini untuk mengetahui cara mengaktifkan kartu xl yang mati karena melewati masa tenggang.". Kemudian saya disuruh untuk menyebutkan nomor kartu xl, lalu costumer service mengecek nomor saya pada layar monitornya. Costumer service mengecek apakah nomor kartu xl saya masih bisa diaktifkan kembali atau tidak.

Untungnya nomor kartu xl saya masih bisa diaktifkan kembali. Sebelum itu saya menanyakan terlebih dahulu kepada costumer service untuk tarif layanannya. Costumer service mengatakan bahwa untuk mengaktifkan kembali kartu xl yang mati karena melewati masa tenggang tidak dipungut biaya, tetapi pemilik nomor harus membeli pulsa sebesar 25 ribu..hehehe sama saja bayar ya :)

Kemudian saya menyetujui untuk proses pengaktifan kartu xl saya. Costumer service meminjam KTP saya untuk mencocokan data kepemilikan kartu xl. Saya disuruh untuk menonaktifkan handphone. Selanjutnya tanpa menunggu lama, mungkin sekitar 3 menit saya disuruh untuk menyalakan kembali handphone saya. Dan jreeeng ...jreeeeeng ... nomor kartu xl saya telah kembali aktif dan bisa untuk berkomunikasi kembali. Thanks ya mbak costumer service yang cantik.

Alhamdulillah nomor kartu xl saya masih bisa diaktifkan kembal. Saya tidak perlu untuk ganti nomor handphone. Seperti itulah cara mengaktifkan kartu xl yang mati karena melewati masa tenggang. Gampang banget kan? Jika anda mengalami masalah yang sama dengan saya datang saja langsung ke XL Center.

Postingan terkait:

15 Tanggapan untuk "Cara Mengaktifkan Kartu XL Yang Mati Karena Melewati Masa Tenggang"

  1. kartu XL dengan nomer cantik tetapi sudah mati memang sayang kalau nggak diaktipkan kembali, maka segera saya praktekkan cara mengaktipkannya melalui tutorial ini...langsung meluncur ah....serrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm.... pasti pengin mau ketemu costumer service yang cantik-cantik ya hehehe

      Hapus
  2. wah saya pernah alami juga kang, trims infonya
    jangan lupa kunjungannya kang hehe...

    BalasHapus
  3. Wahhh apa daya, di tmpatku gak ada operator lain selain telkomsel.... yahh nambah iu sajalah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin tower sendiri aja kang hehehe

      Hapus
  4. murah juga ya biaya mengaktifkan kembali kartu XL yang telah habis masa tenggangnya, jadi kita ga perlu beli kartu baru.

    BalasHapus
  5. saya juga pengen ganti kartu tapi nomornya sama, kasian kartu ini dah bulukan

    BalasHapus
  6. Yaaah kalo kartu telkomsel bagimanah? Waktu itu punya nomor tapi sekarang udah mati :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya prosedurnya tidak jauh berbeda, kalau telkomsel di grapari telkomsel kalau tidak salah

      Hapus
  7. FYI :
    Untuk aktivasi ulang kartu yg telah mati,
    XL memberikan jangka waktu maksimal 60 hari dari berakhirnya masa aktif kartu anda (hari terakhir dapat digunakan menelepon).Cukup isikan pulsa minal 25k via XL center.
    Diatas jangka waktu tsb, nomor dapat dijual kembali ke masyarakat umum dan untuk memperoleh nomor tsb maka kita akan dikenakan biaya pilih nomor sebesar Rp.250rb atau bisa jg tanpa kena biaya pilih nomor dgn cara mendaftarkan nomor tsb menjadi pascabayar dgn kontrak selama 12bulan.

    *pengalaman pribadi 18 jan 2017.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks sharing nya ya,.. informasi ini pasti sangat membantu sekali buat yang mau hidupin kartu xl yang mati karena melewati masa tenggang.

      Hapus
  8. Waktu itu bulan oktober 2015, saya mau mengaktifkan kembali kartu xl sy yang telah mati. Tp tidak bisa 😑
    Apakah di 2016 sudah berubah ketentuan nya?
    Bagaimana dengan 2017 sekarang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau tidak salah kartu xl bisa d aktifkan kembali asalkan belum melewati 30 hari setelah kartu xl mati. Kalau telah melewati 30 hari masih bisa di aktifkan dengan perdana yang baru tapi harus membayar 250rb. Jika tidak d aktifkan kembali nomor xl akan di produksi kembali untuk dijual kembali.

      Hapus
  9. Kalo no XL saya sudah mati beberapa tahun.Kira2 masih bisa diaktifkan gak ya ???.Mohon infonya dong,Tks..

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda