Usaha Penitipan Sepeda Dirumah Yang Mulai Membuahkan Hasil

Sekarang ini Saya jarang sekali untuk menulis di blog ini. Hal ini dikarenakan kesibukan baru Saya saat ini yaitu menjaga penitipan sepeda. Mungkin sekitar 2 tahun yang lalu orang tua Saya menginginkan untuk membangun penitipan sepeda dan sepeda motor. Kebetulan rumah Saya dikelilingi oleh berbagai tingkat sekolah, dari mulai TK sampai SMA/SMK semuanya ada. Tinggal tempat kuliah saja yang belum ada. Karena itu pendidikan SD sampai SMA Saya dulu cukup di sekitar rumah Saya saja di Desa Klirong.

Tidak tahu pasti alasannya tapi sekarang ini banyak sekali siswa sekolah menitipkan kendaraannya baik itu sepeda atau sepeda motor di luar sekolah. Oleh karena itu masayarakat disini pun melihat ini sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Disini 1 RT saja ada 10 tempat penitipan kendaaraan.

Usaha Penitipan Sepeda Dirumah Yang Mulai Membuahkan Hasil

Dimulai dengan modal sedikitnya 5 juta, orang tua Saya mulai membangun area parkir kendaraan untuk siswa sekolah. Tidak perlu menggunakan bahan yang bagus. Cukup menggunakan bahan yang murah seperti bambu, terpal, dan bahan lainnya. Singkatnya jadilah tempat parkir didepan rumah Saya yang diberi nama "Sentul", dikarenakan rumah Saya berada disamping Sungai Sentul di Desa Klirong, Kabupaten Kebumen.

Setelah penitipan sepeda di depan rumah Saya resmi dibuka, tidak langsung ramai orang yang menitipkan kendaraannya. Awalnya dalam beberapa bulan pertama malah tidak ada sama sekali yang menitipkan kendaraannya. Sampai-sampai muncul celetukan dari orang lain yang sampai saat ini masih Saya ingat.
Itu depan rumahmu mau dipakai buat apa sih? Kok sampai lumutan?
Itu didepan rumahmu tempat apa? Kandang sapi ya?
Begitulah kira-kira celetukan beberapa orang yang mengomenteri penitipan sepeda di depan rumah Saya yang masih sepi.

Alhamdulillah tahun ajaran ini penitipan sepeda Saya tahun ini mulai membuahkan hasil setelah 2 tahun lamanya. Kini rata-rata setiap hari ada 70 lebih sepeda dan 25 sepeda motor yang dititipkan di penitipan kendaraan dirumah Saya.

Dengan tarif parkir sebesar Rp. 500,- untuk sepeda dan Rp. 1000,- untuk sepeda motor sudah terlihat berapa keuntungan setiap harinya hehehe ...

Penitipan sepeda motor ini dikelola oleh Bapak dan Ibu Saya, kebetulan sampai saat ini saya masih belum mendapatkan perkerjaan tetap jadi Saya isi kegiatan setiap pagi dengan membantu Bapak Ibu untuk mengatur parkir sepeda dan sepeda motor anak sekolah.

Lumayan lah, daripada ada lahan nganggur didepan rumah, lebih baik dimanfaatkan saja.

Postingan terkait:

15 Tanggapan untuk "Usaha Penitipan Sepeda Dirumah Yang Mulai Membuahkan Hasil"

  1. Wah hebat jadi ada penghasilan ya mas dari titipan sepeda dan motor :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mas, selalu aja ada rejeki datang

      Hapus
  2. wah sangat menguntungkan punya lahan kosong di tempat strategis, dengan modal kecil penghasilannya bisa sampai 7 turunan nih kalau usaha penitipan sepeda mah, bisa dikembangkan jadi jasa penitipan motor dankendaraan roda empat kelaknya....sukses ya mang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mang, kebetulan rumah pinggir jalan raya, banyak sekolahan juga. Amin deh kalau bisa terus dikembangkan, untuk sekarang ini sepertinya belum kalau roda 4, maklum di desa. Kebanyakan anak sekolah saja yang nitip

      Hapus
  3. buka bengkel dan asesoris sepeda dan motornya sekalian mang....udah jangan mikir cari kerja tapi buka lapangan kerja...lebih keren TAUUUUUUUUUUUK

    BalasHapus
    Balasan
    1. buka bengkel harus ada modal gede mang, lagian Saya tidak ada keterampilan mekanik, harus pakai orang yg udah pengalaman ngebengkel. Kalau untuk cari kerja Saya tetap cari mang, sang ibu bilang percuma nyekolahin kalau ijazah tidak terpakai, Saya turutin aja, mudah-mudahan dgn restu ibu jalan rezeki jadi terbuka lebar.

      Hapus
  4. TEMENKU DIPINTU tol bEKASI tIMUR, PUNYA USAHA penitipan motor, bisa beli mobil FREDD...loch....kerjaannya tebang dugem doang deh diah....keren kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduuh hebat tuh, kapan bisa kayak gitu yaaa...

      Hapus
  5. kembangin mang kasih fasilitas layaknya parkiran sepeda di luar negeri, cari referensinya via google, supaya nggak kalah saingannya...okeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. sementara pelayanannya aja mang yg diutamakan, atur rapih, jaga, seberangin.

      Hapus
  6. wah klo lahan rumah luas enak ya, sekalian bisa buat warung jajan jg tuh mas, kan byk anak sekolah..hehe
    moga lancar trus mas..
    jagain sepeda dan mtor org, jagain hatinya doi kapan tuh? :D

    BalasHapus
  7. Sukses selalu bisnis nya mas perlahan akan coba saya dalami karena menginspirasi saya. salam kenal mas admin

    BalasHapus
  8. Wahhh syenangnya, usaha penitipan sepeda berbuah berkah
    Dulu ibu guru tk aku juga ada ni mas nitipan sepda, dan itu ruameee banget, keknya emang menguntungkan sih kalo di daerah kebumen dan sekitarnya apalagi yang deket tempat strategis cem sekolahan atau stasiun, pasar

    BalasHapus
  9. Kalau lokasi rumahnya dekat dengan sekolah bisa jadi peluang usaha modalnya ringan imbang nunggu motor dah dapat duit

    BalasHapus
  10. well, kayaknya beli rumah emang mesti di tempat yang strategis. Tapi saya tidak tahan dengan keramaian. Anak-anak pula.

    Nganggur? Sama nih. Selamat berjuang.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda