Tips and Sharing

Cara Mengobati Sakit Hati Karena Ditinggal Kekasih

Dalam menjalani sebuah hubungan asmara, perpisahan adalah sesuatu yang menyakitkan. Apalagi jika kita telah lama mencintai seseorang. Pelaminan mungkin adalah tujuan tapi perpisahan adalah kenyataan. Sudah pasti rasanya sangat menyakitkan terlebih lagi jika Anda adalah pihak yang diputuskan.

Seseorang yang bersedih karena putus cinta adalah hal yang wajar. Namun sebaiknya jika Anda sedang mengalami sakit hati janganlah berlarut-larut karena tidak baik untuk Anda. Buat apa Anda bersedih dan terus memikirkannya? Toh semua itu tidak bisa membalikkan keadaan.

Cara Mengobati Sakit Hati Karena Ditinggal Kekasih

Yang perlu Anda lakukan adalah terus melanjutkan hidup Anda dan baca artikel ini sampai habis !!!

Saya tidak mengharapkan Anda pernah mengalami sakit hati, namun jika saat ini Anda sedang mengalaminya semoga artikel cara mengobati sakit hati karena ditinggal kekasih yang telah Saya tulis ini bisa membantu Anda mengobati sakit hati karena ditinggal kekasih.

Cara Mengobati Sakit Hati Karena Ditinggal Kekasih


1. Tetap berpikir positif

Saat kita sakit hati sebaiknya tetap berpikir positif, jangan terlalu memikirkan sebab perpisahan. Dengan berpikir positif menjadikan diri kita lebih berlapang dada dalam menghadapi kenyataan. Anda harus percaya bahwa kebahagiaan Anda tidak berhenti disini.

2. Jangan ingat mantan

Lebih baik untuk saat ini Anda sebaiknya tidak usah mengingat mantan kekasih Anda. Hapus semua yang berkaitan dengan mantan kekasih Anda. Mungkin Anda bisa memblokir akun media sosialnya, menghapus nomor telepon, membuang benda-benda pemberiaan sewaktu Anda menjalin hubungan dengannya. Buanglah dan jangan ingat lagi. Mungkin ini berat untuk Anda lakukan, namun jika Anda tidak melakukannya Anda akan sulit untuk move on darinya. Anda akan terus terbayang-bayang kenangan bersama mantan Anda, sehingga yang ada hanya terus menimbulkan rasa sedih pada diri Anda.

3. Menyibukkan Diri

Cara ini cukup dapat membantu Anda mengobati rasa sakit hati yang Anda alami. Ingat, dengan patah hati bukan berarti kehidupan Anda selesai. Masih banyak hal positif yang bisa Anda lakukan, misalnya dengan fokus dalam pekerjaan Anda. Bisa saja saat Anda masih menjalin hubungan asmara Anda tidak fokus terhadap pekerjaan Anda, ini saatnya untuk Anda membenahi diri Anda dalam pekerjaan. Selain itu ada beberapa kegiatan lain yang bisa Anda lakukan misalnya dengan berolahraga, berkebun, beternak, dan lain-lain.

4. Curhat dengan teman

Ketika kekasih Anda memutuskan hubungan kasih dengan Anda tentu wajar apabila Anda merasa sakit hati. Namun sebaiknya jangan biarkan rasa sakit hati menghinggapi diri Anda secara berlarut-larut karena selain bisa menyiksa diri Anda secara psikis sakit hati juga memungkinkan diri Anda terserang penyakit. Sebaiknya kurangi rasa sakit hati Anda dengan mencurahkan perasaan yang sedang Anda alami kepada orang lain. Carilah orang yang bisa dapat Anda percaya dan mau untuk menjadi pendengar yang baik untuk Anda. Ungkapkan lah semua perasaan Anda. Mencurahkan perasaan Anda akan lebih baik daripada Anda pendam sendiri.

5. Jalan-jalan

Coba luangkanlah sedikit waktu untuk diri Anda menikmati liburan. Ajak keluarga atau beberapa teman Anda jalan-jalan. Dengan jalan-jalan akan membuat perasaan Anda merasa jauh lebih nyaman. Eh siapa tau ketika Anda jalan-jalan, Anda akan menemukan cinta Anda yang sesungguhnya.

Demikian beberapa tips yang dapat Saya berikan tentang cara mengobati sakit hati karena ditinggal kekasih. Mudah-mudahan dengan tips tersebut Anda bisa sedikit mengurangi rasa sakit hati yang Anda alami.


Tag: Tips

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari Kang Yuli langsung di pesan kotak masuk.

feedburner

8 Komentar untuk "Cara Mengobati Sakit Hati Karena Ditinggal Kekasih"

avatar

Selalu berpikr positif itu salah satu cara agar terhindar dari sakit hati, ke-4 yang lain-lain juga penting agar kita tetap tegar ya kang...

avatar

jadi yang signifikan dalam pengobatan rasa sakit hati teh dalam bentuk pil atau sirop atuh mang?

avatar

berartidalam pikirannya banyak kode plus...plus dong mang?

avatar

kalo saya susah move on, karena rumah si mantan selalu terlati oleh saya :( *apa aku harus pindahin dulu rumah si mantan wkwkwk :D

avatar

Nah kalo pas lewat pas acara nikahannyaa doi gimana tuh? remuk hati ente kang hehehe ....

avatar

dalam bentuk wil kang ... wanita idaman lain hehehe

avatar

Kalo menurut saya cara yang paling efektif itu ya dengan menyibukkan diri mas, entah itu berkumpul dengan teman-teman, komunitas, kerja atau mengikuti berbagai kegiatan yang positif

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *