Resep Cara Membuat Omelet Mie Ala Kang Yuli

Mengenang waktu jaman kuliah adalah hal sangat menyenangkan. Tapi maaf disini Saya tidak membahas tentang suka duka, cinta dan luka saat jaman kuliah hehehe. Pada artikel kali ini Saya akan membahas tentang salah satu makanan favorit Saya saat masih duduk dibangku kuliah.

Saat menjadi mahasiswa dulu ada beberapa jenis makanan yang menjadi favorit Saya. Lumpia bom, Ayam penyet, Telor penyet, dan aneka makanan yang dipenyet-penyet Saya suka semua. Tidak lupa kepala ayam pun Saya masukkan sebagai makanan favorit Saya saat masih menjadi mahasiswa. Apalagi kalau keinget rasa sambalnya yang bikin nagih hmmm ...

Namun jangan sampai ketinggalan dengan "Mie Instan". Saya yakin walaupun mie instan bukan salah satu makanan favorit para mahasiswa namun mie instan selalu menjadi nomor satu dihati mahasiswa, terutama pas tanggal tua kiriman dari orang tua tidak kunjung datang.

Dulu ditempat Saya kuliah di daerah Purwokerto banyak sekali warung burjo. Orang-orang bilang warung burjo namun kenyataannya tidak semua warung burjo menjual burjo alias bubur kacang hijau. Warung burjo lebih dikenal dengan warung kopi dan tempat makan mahasiswa yang tergolong murah. Anda bisa menikmati aneka pilihan kopi dan gorengan. Untuk menu makan Anda bisa memesan nasi telor, nasi sarden, mie kuah, mie goreng.

Ada salah satu makanan di warung burjo yang bagi Saya terdengar asing. Makanan itu adalah omelet. Setelah Saya coba pesan menu omelet baru Saya tahu ternyata omelet itu mie yang dicampur telur lalu digoreng. Setelah Saya coba ternyata rasanya cukup gurih juga. Beda dengan mie instan yang dimasak biasa. Sejak itu Saya selalu pesan menu omelet jika sedang di warung burjo.

Sekarang pun terkadang Saya membuat omelet sendiri dirumah untuk menu makan. Alasannya karena cara buatnya yang simple. Kebetulan Saya baru saja membuat omelet lagi, saya putuskan untuk menulis saja siapa tahu Anda juga penasaran dan ingin membuat sendiri dirumah. Cara membuat omelet mie ini Saya dapatkan dari tukang warung burjo yang saya intip kalau lagi masak omlete hehehe. Caranya sederhana kok, yuk simak.

Resep Cara Membuat Omelet Mie

Resep Cara Membuat Omelet Mie

Bahan :
  1. Mie instan 1 bungkus
  2. Telur ayam 2 butir
  3. Cabai sesuai selera
  4. Minyak goreng
Cara Memasak Omelet Mie :
  1. Rebus mie instan pada air yang sudah kita panaskan.
  2. Sambil menunggu mie yang sedang direbus Anda aduk menjadi satu telur, irisan cabai, dan bumbu pelengkap mie instan ke dalam mangkok atau wadah.
  3. Setelah mie selesai direbus kita tiriskan sejenak, lalu campurkan dan aduk merata pada bumbu yang tadi Anda buat.
  4. Panaskan minyak secukupnya dalam penggorengan.
  5. Lalu goreng seperti biasa, sesekali Anda bolak balik agar omelet mie yang Anda buat tidak gosong.
  6. Setelah selesai dapat langsung Anda angkat dan sajikan diatas piring untuk Anda nikmati.
Karena Saya suka pedas jadi walaupun sudah dikasih cabai banyak tetap Saya tambahkan saos pedas sebelum Saya makan hehehe ... Untuk kreasi yang lainnya Anda bisa menambahkan parutan keju di atas omelet mie yang Anda buat.

Resep Cara Membuat Omelet Mie Ala Kang Yuli

Foto diatas adalah hasil masakan omelet mie ala Kang Yuli yang katanya enak, paling tidak itu kata Ibu Saya sendiri hehehe ...

Satu yang masih membuat Saya penasaran. Bagaiamana cara membuat omelet mie bisa bundar? Kalau saya yang masak pasti bentuknya seperti gambar di atas. Kalau Anda tahu caranya boleh dong bisikin ke Saya melalui kolom komentar di bawah.

Nah, bagaimana resep cara membuat omelet mie ala Kang Yuli gampang kan? Anda siap mencoba dirumah?



Postingan terkait:

14 Tanggapan untuk "Resep Cara Membuat Omelet Mie Ala Kang Yuli"

  1. Wah kayaknya sedap banget ne, mau coba aaahh...........

    BalasHapus
    Balasan
    1. sedap mas, apalagi dimakan pas masih anget2, pake nasi anget wiih ajib hehehe

      Hapus
    2. makannya ditemenin sama gadis cantik anaknya pak haji...lebih makjleb

      Hapus
  2. Kelihatannya simple sih, harus di coba, makasih mas artikelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat simple sekali mas, ayo dicoba, nanti saya icip-icip deh

      Hapus
  3. Wahh kalau ini mah yng sering saya masak sekarang kangg.. namun saya menyebutnya bukan dengan nama Omelet tapi menyebut nya dengan MIENDOG (mie yang di goreng bersama endog/telur) haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mas effendi suka bikin juga ternyata. enak ya hehe

      Hapus
  4. wah mas yuli jago masak? anak kost cowok rata" emgn udh terlatih dan mandiri ya bisa masak. aku suka jg mas yg namanya mie instan, mau di rebus ceplok telor suka, mie goreng suka, trmsuk omelet mie. tpi aku nyebutnya martabak mie mas,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya mah emang jago banget masak, masak air tapi hehehe .. iya disini juga ada yang bilang martabak mie

      Hapus
    2. saking jagonya air nya habisss/kering :D uwahaha
      *kaabuurrr

      Hapus
  5. mudah banget ya bikin omelet mie ala mang yuli teh, tapi bagusnya mah sekalian bikinin saya atuh mang

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh mang, seporsi 15rb ya buat mang lembu

      Hapus
  6. Sepertinya sudah tidak ada masalah pada kolom komentarnya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang bisa kadang enggak mas. Tapi gak apa-apa lah, yang penting udah bisa balas komentar

      Hapus

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda