Tips and Sharing

Pesona Wisata Pantai Menganti Kebumen

Sebagai negara maritim Indonesia memiliki ribuan pantai yang indah. Pesona pantai Indonesia bisa kita jumpai dari Sabang sampai Merauke. Tak hanya wisatawan domestik, para bule turis mancanegara pun rela jauh-jauh melancong ke Indonesia demi untuk menikmati indahnya pantai di Indonesia.

Beberapa pantai Indonesia yang sudah terkenal sampai mancanegara contohnya seperti Pantai Kuta, Pantai Bunaken, Pantai Parangtritis, Pantai Sanur, Pantai Raja Ampat, Pantai Senggigi. Namun Anda harus tahu jika di Kabupeten Kebumen juga memiliki wisata pantai yang indah. Pantai Menganti adalah salah satu dari pantai di Kebumen yang paling indah dan wajib untuk Anda tambahkan ke daftar tujuan wisata Anda.

Kabupaten Kebumen terletak di sebelah selatan pulau Jawa dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Oleh karena itu Kebumen memiliki banyak pantai yang bisa untuk Anda kunjungi. Salah satunya adalah Pantai Menganti.

Pesona Wisata Pantai Menganti Kebumen

Jika kebanyakan pantai hanya menyajikan ombak dan pasir itu sudah biasa. Namun di Pantai Menganti Anda akan diberikan sebuah pengalaman wisata yang luar biasa. Di Pantai Menganti Anda dapat menikmati luasnya Samudera Hindia dari atas bukit. Karena terkenal dengan keindahannya yang luar biasa ini banyak orang mengatakan kalau Pantai Mengati Kebumen adalah New Zealand nya Indonesia. Selain itu ada juga yang mengatakan  Pantai Mengati Kebumen sebagai surga yang tersembunyi.

Rute Menuju Pantai Menganti

Rute Menuju Pantai Menganti Kebumen
Untuk menuju ke Pantai Menganti Kebumen diperlukan kendaraan yang prima, karena jalan yang akan Anda lalui memilik banyak tanjakan dan turunan yang berkelok-kelok. Jalan menuju ke Pantai Menganti tidak begitu lebar,  bus tidak akan bisa menjangkau jalan ini. Anda bisa menggunakan mobil atau sepeda motor, tentunya kendaraan harus Anda cek terlebih dahulu terutama rem.

Jarak Pantai Menganti dari Kota Kebumen sekitar 42 Km. Dari alun-alun Kota Kebumen Anda bisa menuju ke selatan arah Petanahan. Setelah sampai di Pasar Petanahan silahkan ambil ke arah kanan atau barat ke arah Kecamatan Puring, lurus ikuti jalan terus. Sebelum sampai tujuan Anda akan melewati 2 pantai yaitu Pantai Suwuk dan Pantai Karangbolong, lewati saja. Setelah melewati Pantai Karangbolong Anda harus bersiap-siap karena jalan yang akan Anda lalui sangat curam dan berkelok. Ikuti saja jalannya, nanti akan ada tulisan Pantai Menganti lalu Anda ambil kiri.

Menikmati Indahnya Pantai Menganti Kebumen

Biaya untuk masuk ke Pantai Menganti sebesar Rp10.000,- . Pada saat libur lebaran kemarin harga tiket masuk mengalami kenaikkan menjadi Rp12.500,- untuk setiap orang. Memang terbilang cukup mahal untuk harga tiket wisata di Kabupaten Kebumen. Namun pelayanan cukup memuaskan, Anda bisa bebas bermain air laut, menikmati pemandangan tanpa harus memikirkan kendaraan Anda, karena harga tiket sudah termasuk parkir gratis dan dijaga oleh petugas resmi. Disemua titik yang di anggap rawan juga dijaga oleh penjaga pantai resmi.Banyak tersedia warung masakan khas Pantai Menganti. Anda bisa menikmati sensasi makan dipinggir laut. Untuk fasilitas toilet dan mushola juga sudah tersedia.

Saung di Pantai Menganti Kebumen 
Bagaimana apakah sudah ada rencana Anda untuk berlibur di Pantai Menganti Kebumen?

Jika Anda masih bingung untuk menuju ke Pantai Menganti Kebumen jangan segan untuk bertanya kepada Saya. Insyaallah Saya siap membantu Anda agar bisa menikmati pesona wisata Pantai Menganti Kebumen.



Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari Kang Yuli langsung di pesan kotak masuk.

feedburner

6 Komentar untuk "Pesona Wisata Pantai Menganti Kebumen"

avatar

Pantai menganti ini deburan ombak nya cukup tinggi juga ya kang serem.. :) kalau ke pantai parangtritis sih saya sudah pernah sekali kang.. tapi kalau pantai ini saya belum nihh

avatar

disamping pantai ada sawahnya..
keren pantainya...

tpi jauh banget dari tempat saya.. :)

avatar

subhanallah, indah hijaunya

avatar

Khas pantai selatan mas, ombaknya memang tinggi-tinggi.

avatar

Kalau sawah ada si mas, tapi di atas bukit. Itu bukit di pinggir pantai isinya saung-saung buat beristirahat pengunjung mas, tarif 1 saung 10rb sepuasnya.

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *