Tips and Sharing

Usaha Anak Kos Yang Bisa Bikin Kaya, Anak Kos Wajib Tau !!!

Halo sob, jumpa lagi dengan saya Kang Yuli. Kali ini saya ingin berbagi artikel usaha anak kos, khususnya buat kamu yang masih berpredikat sebagai anak kos. Artikel ini saya tulis sesuai dengan pengalaman saya sendiri, pengalaman teman, dan referensi dari berbagai blog bisnis.

Oke sob, menjadi anak kos memang mempunyai segudang suka dan duka. Apalagi jika kamu yang masih sekolah atau kuliah. Otak harus berpikir lebih keras di bagaimana memutar uang kiriman orang tua agar jangan sampai kehabisan sebelum jatah kiriman datang lagi.

Jangankan yang masih sekolah dan kuliah, saya aja sob yang udah bekerja di sebuah rumah sakit sengsara ketika duit habis sebelum gajian. Untung saya punya celengan uang receh lima ratusan. Itu yang menolong saya ketika duit habis sebelum gajian.

usaha anak kos yang menjanjikan


Tapi itu cerita saya sebelum saya memulai usaha anak kos sob. Sekarang saya sudah tidak ngekos lagi, kini saya sudah menjalani usaha ketika ngekos dulu.

Kita sebagai anak kos tentunya tidak mau terus menerus merepotkan orang tua untuk mengirim uang bulanan. Pastinya kamu juga ingin dong memberikan sesuatu buat orang tua mu. Saya yakin sob mereka pasti senang dan heran. Bagaimana tidak sob, mereka taunya kamu masih sekolah dan kuliah kok bisa kasih duit orang tua. Hebat kan ???

Nah, maka dari itu sob saya tulis nih beberapa jenis usaha anak kos yang bisa kamu lakukan. Mudah-mudahan bisa membantu kamu yang pengin ngekos sambil cari tambahan penghasilan.

Contoh Usaha Anak Kos Yang Bisa Bikin Kaya 

Pasti kalian dalam hati tanya-tanya, "kok lebay banget kang usaha anak kos bisa bikin kaya?" . Gini sob, tidak ada yang tidak mungkin sob, asal kita konsisten dalam berusaha dan banyak doa bisa saja kan usaha mu bakalan sukses dan bisa bikin kamu kaya. Sudah banyak kok sob contohnya orang masih sekolah, kuliah, ngekos jadi kaya lalu terjun ke dunia wirausaha gara-gara usaha dia ketika ngekos.

Oke sob, lanjut lagi ya biar tidak banyak cingcong hehe ...

1. Jualan Pulsa

Jualan pulsa bisa menjadi salah satu usaha anak kos yang bisa kamu coba. Sekarang  ini kebutuhan akan pulsa semakin tinggi. Apalagi seiring berkembangnya jaman kini hadir gadget modern. Tidak hanya untuk sarana komunikasi telepon maupun sms, namun juga untuk internet. Maka dari itu jualan pulsa  menjadi salah satu usaha anak kos yang cukup menggiurkan.

Tapi ingat ya sob, jangan banyakan ngutangin temen. Biasanya anak kos yang jualan pulsa bangkrut karena mereka banyak ngutangi pulsa ke temen tapi tidak berani nagih. Ujung-ujungnya gulung tikar hehehe ...

2. Jasa Pengetikan dan Rental Komputer

Kalau ini saya yakin di setiap daerah yang dekat kampus pasti menjamur nih bisnis rental komputer. Selain membuka usaha rental komputer bisa juga dengan memberikan jasa pengetikan. Mahasiswa tingkat akhir pasti akrab banget dengan tempat yang satu ini. Dulu saya habis ratusan ribu cuma buat ngeprint disini, maklum banyak revisi hehehe ...

3. Jadi Reseller 

Buat kamu yang pengi usaha tapi terkendala dengan modal kamu bisa mencoba menjadi reseller. Sekaran jual beli online sedang berkembang pesat. Istilah reseller pun sudah tidak asing lagi. Pastinya kamu juga mengetahui itu. Dengan menjadi reseller kamu tidak perlu untuk stok barang. Kamu cukup mempromosikan barang yang akan kamu jual. Kalau ada yang beli lalu kamu proses deh.

Ini sob usaha saya ketika ngekos, jadi reseller. Sewaktu menjadi reseller pernah sob suatu hari saya dapet omzet 5jt. Enak kan?

4. Jaga Warnet

Kalau kamu pengin internetan gratis tapi dibayar kamu bisa nih daftar menjadi penjaga warnet. Jadi penjaga warnet juga cocok buat kamu yang punya bisnis online. Kamu bisa kembangin bisnis kamu dengan gratis hehehe ... udah gitu malah dibayar lagi.

5. Ngajar Les

Kalau ini cocok sekali buat kamu anak kos yang kuliah ambil jurusan pendidikan. Kamu bisa coba menjadi guru les. Kamu bisa menjadi guru les secara mandiri atau bergabung dengan lembaga les privat. Lumayan sob, pendapatan per bulan lebih dari cukup.

Nah, cukup sekian tulisan saya tentang usaha anak kos yang bisa kamu coba. Sebenarnya masih banyak lagi berbagai usaha yang bisa kamu lakukan. Tapi kalau ditulis semua kepanjangan sob hehehe ... Share artikel ini jika bermanfaat sob !!!

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari Kang Yuli langsung di pesan kotak masuk.

feedburner

25 Komentar untuk "Usaha Anak Kos Yang Bisa Bikin Kaya, Anak Kos Wajib Tau !!!"

avatar

Anak kos itu memang penuh suka duka Ya Kang?
Dan jadi anak kos itu kudu bisa ngirit dan juga kreatif, dan salah satunya adalah dengan 5 cara yang disebutkan diatas.

Dan bagi anak kuliahan kayaknya poin kedua dengan rental komputer itu yang sering dilakukan.
Salam kenal kang.

avatar

Beberapa usaha buat anak kos di atas jika dikerjakan dengan tekun dan ulet pasti akan menjadi prosfek yang bagus untuk mendapatkan penghasilan sampingan yah mas

avatar

Betul sekali mas. Apalagi pas jatah bulanan mau abis sebelum waktunya.

Saya lihat di blog mas asli purworejo ya? Saya asli Kebumen mas, kita tetangga. Salam kenal kembali

avatar

Betul sekali mas, apapun itu jika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh niat pasti hasilnya memuaskan.

avatar

Saran saya si kalau anak kos jualan pulsa, ngeblog dan menjadi you tubers gan hehe

avatar

Boleh juga itu gan, cocok sekali buat diterapin yang nomor 4.

avatar

wah mantebb nih, sayangnya sih doi dsruh kmren jualin pulsa aku ke temen" gk mau, jualin jilbab aku gak mau juga, gak mau berkembang deh jd cwok. heraaan :(

avatar

point dua lebih menguntungkan kang heheh pengetikan selembarnya lumayan mahal...

avatar

si doi mungkin masih malu-malu buat jualan mba. hehe ...

avatar

bener baanget, ngeprint aja sekarang mahal, apalagi ditambah jasa pengetikan. Sekalian fotocopy kayaknya juga cocok hehehe

avatar

Nasib anak kos he...he...

Iya Mas saya asli Purworejo, tetangga kita, salam kenal juga.

avatar

Bagi orang yang pinter dan mempunyai pengetahuan yang cukup mungkin usaha anak kost yang menjadi Guru Les ya kang dengan begitu anak kost akan mendapat pendapatan sekaligus mengasah pengetahuan kembali waktu belajar di sekolah. apalagi di tambah dengan jualan pulsa, pasti laku deh soalnya para pelajar sekarang banyak sekali yang memegang gadget untuk browsing atau sekedar apalah itu saya tidak tahu :)

avatar

betul sekali mas, teman2 saya yang ambil pendidikan juga nyambi jadi guru les private di jogja

avatar

untung saya mah udah selesai jadi anak kost nya jadinya nggak perlu banyak tau soal usaha anak kost yang mottonya HIDUP ANAK KOST tersebut

avatar

Saya juga udah pensiun jadi anak kos mang, ini sekedar pencerahan buat yang masih ngekos hehe

avatar

Kunjungan perdana saya sepertinya disini.
Ikut nimbrung kang, kalau saya belum ngerasain jadi anak kost, sejauh ini jadi kontraktor aja alias pengntrak rumah bersama keluarga, hehe...

avatar

Salam kenal mas. Ini juga blog masih baru, yang baru komentar di atas juga baru pertama kali berkunjung hehehe. Wah hebat sekali kerjaannya kontraktor, saya beda-beda tipis lah, pengacara, pengangguran banyak acara hehehe

avatar

hehe.. kita seiring sejalan dong kalo gitu.. Oke deh salam kenal juga ya,mas.. semoga blog barunya bisa menambah khasanah perblogeran indonesia agar semakin ramai..

avatar

Bener baget. Saya pernah berjualan pulsa saat kuliah dulu. Gak berjalan dengan mulus karena teman banyak ngutang, terus bayarnya lama. Salam blogger!

avatar

Hampir semua orang mempunyai pengalaman yang sama seperti itu ya mas. terima kasih sudah berkunjung. Salam blogger

avatar

Dulu pas kuliah dan awal kerja, saya jadi guru les bahasa Inggris plus jadi penerjemah buku buat Erlangga dan Gramedia. Plus juga penerjemah untuk dosen yang lagi S3 atau ada proyek. Uangnya sih lumayan, tapi capek banget karena deadline-nya selalu mepet.

Kalau teman saya, ada yang jadi tour guide buat orang asing - itu juga capek banget karena harus riset ini itu sebelum berangkat + jadi personal assistant para tamu yang kadang-kadang rese. Tapi hasilnya lumayan juga sih.

avatar

aku pernah pake cara nomr 1, 3, 5. Belum kaya sih..
ya tapi lumayan buat bertahan hidup..apalagi kalo pas beasiswanya telat turun

avatar

wah enak bisa dapet beasiswa, dulu saya cari beasiswa gak ada di kampus saya.

avatar

Untuk pulsa memang kang biasanya kalo sama temen ga berani nagih .. soalnya risih sama temen sendiri.. gak enak..

avatar

iya mas, tapi itu gerbang menuju kebangkrutan bisnis pulsa kita hehehe

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *