logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Menghapus Blog Secara Permanen Paling Mudah

Halo sobat blogger, berjumpa kembali dengan artikel tentang tips seputar ngeblog dari Saya. Kali ini Saya akan berbagi tips cara menghapus blog paling mudah. Mungkin tips ini sudah banyak sekali yang menuliskannya akan tetapi disini Saya akan mencoba membantu sobat blogger melalui artikel ini dengan kata-kata Saya sendiri dan dilengkapi dengan gambar agar semakin lebih mudah untuk dipahami. Semoga setelah sobat blogger membaca secara keseluruhan dari artikel ini maka sobat blogger dapat dengan mudah menghapus blog yang sobat inginkan.

Mungkin diantara sobat blogger sekalian bertanya-tanya dalam hati. "Ngapain sih buat artikel kaya gini, semua orang juga bisa keleees hapus blog".

Perlu sobat ketahui, mungkin bagi sobat blogger yang telah lama menekuni dunia blogging, menghapus blog mungkin adalah pekerjaan yang sangat mudah. Tetapi faktanya masih banyak sobat blogger khususnya blogger pemula yang belum mengerti bagaimana cara menghapus blog secara permanen.

Untuk itu lah tujuan Saya membuat artikel ini, agar sobat blogger pemula tercerahkan dengan adanya informasi ini.

Baiklah, mungkin langsung saja Saya akan jelaskan tips cara menghapus blog secara permanen. Sobat bisa mengikuti step by step yang akan Saya jelaskan dibawah ini.

Cara Menghapus Blog Secara Permanen Paling Mudah

 Pertama-tama yang harus sobat lakukan adalah log in ke akun blogger yang sobat miliki. Setelah itu pilih blog mana yang akan sobat ingin hapus.

Sebagai contoh Saya akan mencoba menghapus blog yang saya  miliki. Saya memiliki banyak blog tetapi hanya beberapa saja yang terurus, untuk itu Saya ingin menghapus beberapa agar tampilan akun blog Saya tidak penuh.

Saya akan menghapus blog "penyakit diabetes melitus".

Caranya sobat pilih blog yang akan dihapus. Kemudian pilih setelan.

cara menghapus blog


Kemudian sobat akan dibawa ke halaman seperti dibawah ini. Lalu sobat lakukan langkah-langkah yang telah Saya berikan nomor pada gambar.

cara menghapus blog

Setelah itu akan muncul kotak hapus blog dengan peringatan seperti gambar dibawah ini. Jadi jika nantinya blog yang telah sobat hapus ingin dipulihkan kembali, pihak blogger memberikan waktu selama 90 hari setelah blog sobat dihapus. Setelah lebih dari 90 hari maka blog yang telah sobat hapus tidak bisa dipulihkan kembali atau akan terhapus secara permanen.

cara menghapus blog

Jika sobat telah menghapus blog maka halaman tersebut akan refresh dengan sendirinya dan sobat akan kembali lagi ke halaman awal akun blog.

cara menghapus blog

Untuk memastikan blog sobat telah terhapus lihat lah pada gambar yang telah Saya berikan tanda panah merah. Itu artinya sobat telah berhasil dalam menghapus blog.

Bagaimana? Mudah sekali kan?

Pastikan ya blog yang sobat hapus adalah blog yang memang sobat ingin hapus dan tidak terurus. Jangan sampai blog yang memiliki banyak pengunjung dan sudah sobat rawat baik-baik malahan terhapus.

Nah, demikian sedikit tips dari Saya tentang cara menghapus blog secara permanen. Mudah-mudahan dapat menjadi solusi atas masalah yang sedang sobat alami. Tetap semangat ngeblognya ya. Salam blogger . . .

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

wah hrus mikir mateng" nih ya kang klo mau ngapus blog.
untungnya phak blogger.com ngasih waktu tenggang aman selama 90hri (3bulan) jd klo kita berubah fikiran bs kembali lg tuh blog yg kehapus gak sengaja misalnya ya kang..hehe

Balas

Terima kasih sudah membaca tulisan saya,

Silahkan berikan komentar dan tanggapan Anda tentang tulisan Saya diatas. Komentar Anda akan memberikan energi positif untuk Saya tetap semangat menulis kembali.

- Berkomentar lah dengan baik dan sopan
- Tidak perlu meninggalkan link aktif, karena Saya pasti akan mengunjungi kembali blog Anda.
- Subcribe jika tulisan Saya bermanfaat untuk Anda

Copyright © 2013. Kang Yuli - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger